6 Alasan Kamu Tetep Beli Buku Baru Padahal yang Lama Aja Belum Pernah Kamu Baca

Walaupun eranya udah berubah, dimana segala sesuatunya serba digital, sampe sekarang produksi buku masih terus berlangsung, dan belum ada tanda-tanda akan ditinggalkan. Yap, kalau kamu peratiin, kayaknya makin kesini makin banyak orang yang keranjingan beli buku. Gak tau sih buku itu beneran buat dibaca atau cuma dibeli doang. Eh tapi kenapa ya ada orang yang doyan banget beli buku, padahal antrian buku yang belum dibaca di rumah masih banyak? Ini dia alasannya

Biar Keren Aja

Tentunya dong sebuah buku bisa meningkatkan kekerenan kamu sebagai manusia. Dengan membeli buku lalu memfotonya, dan kemudian kamu share di social media, jelas akan membuat orang berpikir kamu adalah orang yang cerdas nan pintar. Iya, gak perlu juga kamu baca. Ya kalau mau sedikit niat, kamu baca aja endingnya. Oiya, gak semua judul buku juga sih bisa bikin kamu keliatan keren. Nih kalau mau tau list buku yang bisa bikin kamu keliatan keren.

Khilaf

Sama kayak kamu yang kelupaan nyabut kalau udah mau keluar, beli buku juga bisa banget terjadi karena kamu khilaf. Ini biasanya bakal dialamin sama orang yang emang hobi banget baca buku. Jadi setiap ke toko buku, dan liat buku yang diliat keren atau cocok dengan keadaan hati, tiba-tiba tangan bertindak diluar kendali otak. Tiba-tiba udah ada buku baru aja di dalem tas. Trus, sampe rumah dibaca? Rencananya sih gitu, sampe akhirnya muncul judul-judul buku baru di rak.

Obsesi

Yah namanya juga terobsesi, pastinya bakal dikejar sampe kapanpun dan dimanapun. Jangan sekali-kali kamu sanggah deh orang yang punya obsesi sama hal tertentu, karena isi pikiran kamu ama dia udah beda jauh. Nah orang yang terobsesi dengan buku ini akan terus menerus belanja buku, gak peduli apapun yang terjadi, sama halnya kayak kamu yang terus-terusan ngejar seseorang walaupun udah tau orang tersebut gak suka sama kamu.

Takut Susah Nyarinya Lagi

Ini alasan yang sedikit masuk akal. Mungkin karena buku yang pengen dibeli itu dicetak dengan jumlah tertentu atau buku tersebut udah gak diterbitkan lagi, jadi pas nemu buku tersebut di suatu tempat naluri sebagai pecinta buku pun menyala. Biasanya kalau udah kayak gini harga bukunya semahal apapun bakal tetep dibeli nih.

Lagi Happening

Dari berjuta-juta buku yang dirilis di seluruh dunia, pastinya adalah beberapa yang akhirnya muncul sebagai best seller, dan membuatnya jadi sangat happening. Nah kalau udah kondisi seperti ini kadang orang yang suka baca buku bakal penasaran, dan akhirnya ikutan beli buku tersebut walaupun sampe rumah buku tersebut gak dibaca sama sekali. Ya palingab diintip sedikit doang.

Mempercantik Kamar

Nah ini yang paling penting. Buku selain bikin kamu pintar dan senantiasa memperkeren diri kamu juga bisa jadi alat yang ampuh untuk mempercantik kamar. Kamu bisa menyusunnya di atas lemari atau di rak khusus buku. Tapi sekali lagi MBDC ingatkan, judul bukunya juga harus yang keren yah.

{source name="Tuh kan jadi cantik" url="ayojualrumah.com"}

Tuh kan jadi cantik via ayojualrumah.com

Apakah kamu termasuk dalam golongan orang-orang yang gemar beli buku tapi gak pernah ngebaca? Kalau iya share dong ada berapa buku yang sampe sekarang belum sempet kamu baca.