4 Perusahaan Teknologi Yang Bisa Kaya Hanya Lewat Jual Jasa

Kebutuhan teknologi yang pesat membuat perusahaan teknologi makin menjamur. Semua orang membutuhkannya untuk melakukan apapun. Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh para jenius. Mereka sadar bahwa jasa sangatlah dibutuhkan. Tak perlu punya barang yang bisa habis, mereka bisa kaya lewat menjual jasa. Ini dia beberapa perusahaan sukses itu:

1. Facebook

Facebook adalah social media yang fokus jualannya adalah konektivitas antar manusia. Tanpa perlu membuat konten, mereka bisa kaya karena orang-orang lah yang membuat konten untuk mereka. Ibaratnya, Facebook adalah penyedia taman bermain. Orang-oranglah yang meramaikannya. Sekarang diduga Facebook berharga lebih dari 200 juta dollar.

2. Uber

Salah satu perusahaan teknologi yang sedang melesat belakangan ini adalah Uber. Sejatinya, Uber adalah penyedia layanan taksi. Hebatnya, mereka sama sekali tidak mempunyai taksi! Loh kok bisa? Berbeda dengan perusahaan taksi lainnya, mereka cukup menyediakan aplikasi dimana calon penumpang bisa mendapatkan taksi terbaik. Caranya Uber menyediakan taksi apa? Nah ini yang menarik, Uber hanya bekerjasama ke jasa rental mobil. Lalu menarik bayaran dari setiap kali app digunakan.

3. Airbnb

Mau liburan tapi bingung nginep dimana? Males mikirin akomodasi sama transportasinya? Pertanyaan-pertanyaan macam ini sering ditanyakan banyak orang dan website Airbnb menyediakan jawabannya. Sekarang, Airbnb berkembang menjadi perusahaan paling reliable untuk urusan travel, tanpa harus mempunyai hotel ataupun semacamnya!

4. Alibaba

Sebenarnya e-commerce bukanlah hal yang baru. Sejak ledakan Amazon yang disusul dengan eBay, semua orang berbondong-bondong menciptakan e-commerce. Alibaba berhasil karena mereka memfokuskan diri untuk pasar Asia. Tanpa harus nyetok barang, mereka bisa sukses jadi yang terbesar saat ini.

Keren ya, pengen gak kamu kayak mereka? Harus ngerti teknologi dulu dong. Kalo pengen lebih banyak update tentang teknologi. Cek aja Jalan Tikus.