4 Layanan Berlangganan yang Bisa Bikin Kamu Berhenti Download Ilegal

Ngedownload dan ngebajak secara ilegal emang asik, praktis dan gratis. tapi sadar gak sih kamu kalau itu kelakuan bajak laut? Ngerompakin hak orang lain tanpa bertanggung jawab. Kalau semua orang di dunia ngelakuinnya pasti industri hiburan bakal mati. Jangan kuatir, kalo kamu mau akses konten yang legal sebenernya juga masih bisa. Emang gak gratis tapi gak mahal-mahal amat juga. Caranya adalah dengan berlangganan layanan-layanan keren ini!

Spotify

spotify-icon

Spotify adalah layanan streaming musik terpopuler di dunia saat ini. Jumlah pelanggannya paling banyak di dunia. Konten Spotify terbilang paling komplit dibanding pesaingnya mulai dari musik pop top 40. Musik Indie, Musik Metal yang aneh-aneh, sampai Musik Obscure yang kayaknya gak akan ada satu orang pun yang dengerin juga ada. Konten Internasionalnya terbilang lengkap tapi konten Lokalnya juga lumayan, at least yang kayak Raisa, Sore, Efek Rumah kaca dan The S.I.G.I.T tersedia disini. Layanan Spotify bisa dinikmati gratis, tapi lebih asik lagi kalo Premium. Jadi member premium kamu bisa bebas dengerin semua lagu yang ada tanpa iklan, bisa ngebangun playlist asik, eksplor musik-musik yang belum pernah kamu tau sebelumnya, dan nyimpen lagu-lagunya via app spotify buat semua gadget kamu. Awesome

Cara Berlangganan: Spotify memang belum tersedia secara resmi di Indonesia tapi diakalin dikit juga pasti bisa ampe kedaftar, trus kalau kamu pilih spotify premium kamu bakal bebas make spotify di Indonesia persis kayak di luar sono. Belilah Spotify Gift Card di situs-situs yang jual voucher digital, atau ubek aja FJB kalo lagi berkah biasanya ada yang jual Spotify Gift Card dengan harga dibawah pasaran

Alternatif: Google Play Music, Rdio, Deezer, Pandora, Langitmusik, Guvera, Melon

Netflix

revert-old-netflix-app-new-xbox-360-update.w654

Kalau kamu demen nonton kamu pasti pernah denger tentang Netflix, sebuah layanan yang menyajikan ribuan Film dan TV series yang bebas kamu tonton kapan saja kamu mau selama kamu berlangganan. Netflix juga solusi buat orang-orang yang gak mau harddisk-nya terisi penuh dengan file video yang gede-gede karena yang dilakukan Netflix itu murni streaming. Perpustakaan konten Netflix terbilang lengkap, meskipun film-film baru tidak selalu hadir, namun koleksi TV series dan animasinya patut diperhitungkan. Belum lagi Netflix juga punya seri eksklusif kayak House of Cards, Orange is the New Black dan season terakhir Arrested Development. Seringkali orang yang berlangganan Netflix sampai bingung dengan apa yang mau ditonton saking banyaknya pilihan yang ada

Cara Berlangganan: seperti juga Spotify, Netflix belum tersedia secara resmi di Indonesia. Kamu bisa ngandelin VPN buat daftar dan nonton Netflix. Terus pake credit card atau PayPal buat bayar biaya langganan bulanannya yang berkisar di angka $9.99 per bulannya. Selalu ingat untuk pakai alamat USA saat daftar biar nantinya lancar.

Alternatif: Google Play Movies & TV, Hulu, Amazon Prime, Vudu, Mubi

Marvel Unlimited

Marvel-Unlimited

Kalau kamu penggila Marvel rasanya layanan berlangganan komik Marvel ini akan sangat pas buat dilangganin tiap bulan. Yap, Marvel Unlimited menyajikan lebih dari 13.000 komik Marvel baik yang klasik maupun yang baru yang bisa kamu nikmatin dengan gratis kalau kamu terdaftar sebagai member premiumnya yang berharga $9.99 per bulan. Marvel Unlimited bisa kamu akses dari PC, Android maupun iOS. Paling maksimal sih emang nikmatinnya di iPad Air 2. Sedap! Kebayang gak sih ngebaca lebih dari 13.000 komik Marvel dengan kualitas gambar HD? Bayangin aja lah komik segitu banyak, kalau selesai kamu baca semua kamu bakal dapet gelar Profesor Marvel.

Cara Berlangganan: lagi-lagi kamu harus pake kombinasi VPN buat daftar dan kartu kredit/Paypal buat pembayarannya. Moga aja sewaktu-waktu Marvel Ulimited buka layanan resmi di Indonesia jadi bayarnya bisa pake sistem transfer bank langsung.

Alternatif: Comixology, Comic+

Crunchyroll

Crunchyroll-PS3-PSV

Crunchy Roll menyajikan sajian yang sangat lezat buat para penggemar Anime dan Manga. Jika selama ini kamu menikmati dua konten itu dengan cara download ilegal dan membajak dan sering mendapati konten anime atau manga yang berkualitas buruk dan diterjemahkan secara asal-asalan, kamu akan senang menemukan Crunchyroll yang menawarkan koleksi anime dan manganya yang ditranslate secara profesional dan secara keseluruhan kualitasnya sangat baik. Crunchyroll bisa dinikmati dengan terbatas secara gratis, namun kamu akan mendapatkan kualitas Standart Definition untuk Anime dan gak dapet akses yang bebas ke Manga. Dengan menjadi member premium kamu akan mendapat seluruh katalog Anime dan Manga Crunchyroll yang lumayan lengkap dan up-to-date, dan juga kamu bisa menyaksikan animenya dengan kualitas HD. All in All Crunchyroll menjadi layanan yang cukup esensial buat penikmat Anime dan Manga di seluruh dunia.

Cara Berlangganan: Kalau tidak ingin langsung berlangganan pake kartu kredit di webnya, kamu bisa pake voucher iTunes Gift Card atau Google Play untuk berlangganan lewat app-nya di gadgetmu. Hal ini jelas lebih mudah daripada harus masukin info kartu kredit saat mendaftar. Harga yang ditawarkan untuk all-access per bulan adalah $12. Oh ya, bisa juga cobain dulu free trialnya selama seminggu.

Alternatif: Funimation, Animax

Gimana? Tertarik untuk stop download ilegal dan mulai berlangganan layanan-layanan diatas? Atau kamu punya alternatif lain yang lebih baik lagi? Please share!