Ini Dia 4 Hal Magis yang Akan Kamu Dapatkan Setelah Menjadi Seorang Ayah

Buat para Laki-laki di luar sana. Percayalah, punya anak itu adalah hal paling hebat yang bisa kamu rasakan. Berbagai pencapaian bisa kamu dapatkan dalam hidup, tapi gak ada satupun yang bisa menyamai perasaan yang kamu rasakan ketika baru punya anak. Meski begitu ada beberapa perubahan yang akan kamu rasakan stelah punya anak. Jangan khawatir.  It's all natural.

Kamu Akan Lebih Menghargai Orangtuamu

Entah gimana begitu punya anak kamu akan memposisikan diri menjadi orang yang paling bijak. Kamu akan menyadari banyak hal yang bahkan gak pernah kamu pikirkan sebelumnya. Karena posisi kamu sekarang sudah menjadi orangtua, kamu lalu akan mengasosiasikan diri di posisi yang persis sama dengan orangtuamu dulu. Hal ini kemudian membuat respekmu terhadap mereka menjadi berlipat-lipat lebih banyak. Punya anak itu bukan proses yang mudah, dan begitu sadar akan hal ini kamu tersadar bahwa orang tuamu dulu juga melalui proses berat yang kamu jalani sekarang dan... Berhasil. Ayolah ucapkan terima kasih yang tulus pada mereka yang telah sukses membesarkanmu.

{source name="Sayang orangtua" url="http://thecrowdvoice.com"}

Sayang orangtua via thecrowdvoice.com

Kamu Akan Lebih Menyayangi Istrimu

Sudah jelas kamu merasa sayang dengan istrimu di detik dimana kamu memutuskan untuk menikahinya. Tapi kemudian setelah proses melahirkan yang melelahkan kamu akan melihat istrimu dalam wujud yang jauh lebih cantik dan bersinar. Bagaimanapun dia telah berhasil mengandung anakmu selama berbulan-bulan dan kini telah sukses melahirkannya ke dunia. Istrimu jelas bukan mahluk yang sempurna dan bukan pula wanita tercantik, tapi kamu gak akan bisa mengelak dari rasa sayang yang memanipulasi dan kemudian membuatnya terlihat tanpa cela. Ini adalah hal yang benar-benar wajar karena kamu telah jadi sosok yang lebih dewasa dan bijak sekaligus

{source name="Melahirkan" url="http://lohud.com"}

Melahirkan via lohud.com

Tidak Pernah Latihan, Tapi Kamu Akan Segera Menguasai Segalanya

Perempuan menjadi ibu segera setelah mengandung si anak, sementara laki-laki baru menjadi ayah ketika pertama kali menggendong si bayi. Kamu gak perlu latihan khusus untuk menjadi ayah, karena semua skill yang kamu perlukan untuk menjadi ayah yang baik akan keluar dengan sendirinya. Bagaikan seorang jagoan yang tiba-tiba mendapatkan kekuatan misterius yang menjadikannya superhero. Tiba-tiba aja kamu jadi ahli menggendong bayi, tiba-tiba aja kamu jadi ahli mengganti popok, tiba-tiba aja kamu punya keinginan untuk selalu melindungi dan memeberi rasa nyaman ke anakmu. Semuanya hadir dengan sendirinya karena kamu punya yang namanya naluri alami seorang ayah.

{source name="Sayang anak" url="http://pinterest.com"}

Sayang anak via pinterest.com

Kamu Gak Akan Keberatan Untuk Menghabiskan Waktu Dengannya.

Kamu memiliki bejibun pekerjaan atau bejibun hobi yang biasanya menggerogoti harimu dan menghabiskan waktumu. Tapi kemudian waktu-waktu kita dapat bermain-main dengan anak itu adalah waktu yang berjalan begitu lambat dan terasa sangat berharga. Kamu punya banyak kegiatan di luar, kamu punya berbagai aktivitas bergaul diluar. Tapi tetep pada akhirnya, seperti ada magnet sangat kuat di diri anakmu, kamu akan kepingin cepat-cepat pulang untuk bersua dengannya dan memperhatikannya tumbuh senti demi senti. Time well spent adalah ketika kamu bisa membuatnya tertawa bahagia, dan kamu akan mencoba segala cara untuk mencapai itu.

Apa kamu seorang ayah? Coba bagi pengalamanmu disini tentang perubahan-perubahan yang kamu rasakan begitu kamu resmi menjadi seorang ayah!