Ini Dia 3 Tipe Orang Kaya! Kamu Masuk Tipe yang Mana?

 

Jadi orang kaya itu mungkin doa setiap orang. Bisa beli ini-itu, bisa makan enak terus, punya rumah gedongan dan mobil mewah, siapa juga yang gak mau? Atau mungkin kamu sudah jadi orang kaya? Orang kaya jenis apa nih kamu?

Kaya Dari Lahir

{source name="Kaya dari lair" url="http://imgkid.com"}

Kaya dari lair via imgkid.com

Orang-orang beruntung ini sering dikira sombong, misalnya ketika mereka gak ngerti soal nama jajanan pasar atau kode-kode angkot. Padahal bisa aja kan mereka memang gak pernah nyobain? Dari segi sifat, biasanya orang-orang yang sudah kaya dari orok ini lebih rendah hati, berpendidikan, kalau ketemu masalah pun biasanya mereka nanggepinnya dengan tenang. Soal gaya berpakaian, rata-rata simpel banget. Bisa jadi, kaus yang mereka pakai harganya ratusan ribu atau bahkan jutaan, tapi gayanya tetap biasa-biasa aja.

Kaya Dari Hasil Kerja Sendiri

{source name=" Kaya dari jerih payah sendiri" url="http://palingaktual.com"}

Kaya dari jerih payah sendiri via palingaktual.com

Ini dia nih yang nikmat banget. Punya duit banyak dari hasil jerih payah sendiri. Orang-orang kaya tipe ini tingkat kesombongan dan kerendahan hatinya bisa 50:50. Mereka yang rendah hati, biasanya karena ingat dan sadar kalau dulu pernah hidup serba pas-pasan atau bahkan susah. Kalau yang malah jadi sombong sih, lupa daratan gitu deh. Contoh kaya dari hasil jerih payah sendiri itu kayak Merry Riana gitu deh.

OKB

Misalnya, mereka ini baru aja menang undian, baru dapat warisan atau nikah sama orang kaya. Gak tau kenapa, OKB atau orang kaya baru ini cenderung suka pamer. Misalnya nih, mereka bakal cerita ke keluarga besar, tetangga atau teman-teman kalau mereka baru aja pulang jalan-jalan dari luar negeri. Padahal sih nyicipin luar negerinya ya baru sekali itu aja. Mereka juga bakal cerita tentang makanan di restoran-restoran yang baru mereka cicipin atau tas yang baru mereka beli, bahkan mereka bakal nyebut harganya seakan-akan baru beli kacang goreng.

Gaya berpakaian OKB juga biasanya bikin gemesss. Setiap hari bagaikan baru keluar dari salon. Rambutnya dicat heboh dan make up tebel kayak pakai dempul. Pakaiannya biasanya didominasi warna ngejreng yang gak nyambung, ditambah banyak perhiasan super gede.

Ini cuma opini sih. Beda orang kan beda sifat. Gak yang kaya atau miskin, tetap aja banyak yang sombong. Yang keren itu sih, orang kaya tapi tetap rendah hati, rajin bantu orang yang kesusahan pula.

Kamu punya opini apa tentang orang kaya? Share dong, nanti didoain deh biar jadi orang kaya.