#TanyaJawabMBDC Gimana Cara Ngerayu Ortu Supaya dibeliin Barang yang Mahal?

Halo, jumpa lagi di #TanyaJawabMBDC, tempatnya MBDC menjawab segala pertanyaan absurd kamu yang sekiranya terlalu absurd kalo kamu tanyakan ke keluarga kamu. Seperti misalnya pertanyaan dari @Deadeliia berikut ini:

HI KAMU,

SEPERTI BIASA SEBELUM MENJAWAB PERTANYAAN, SAYA MAU BERTANYA DULU NIH. EMANGNYA KAMU BELUM PERNAH DIBELIIN BARANG MAHAL? LALU BARANG APA SIH YANG KAMU HARAPIN? TOLONG DIJAWAB DI KOMEN YA.

NAH SEKARANG SAYA AKAN JAWAB PERTANYAAN KAMU NIH. SEBENERNYA ADA BERAPA CARA NGERAYU ORANGTUA KAMU BIAR KAMU DIBELIIN BARANG.

DENGAN PRESTASI

CARA INI SANGAT UMUM DILAKUKAN. KAMU BISA MINTA DIBELIIN BARANG SAMA ORANGTUA KAMU ASALKAN KAMU BISA MENUNJUKAN PRESTASI. BIASANYA SIH PRESTASI DI BIDANG PENDIDIKAN KAYAK DAPET RANKING. ATAU BISA JUGA DENGAN PUASA FULL SEBULAN. SINGKATNYA SIH BARANG MAHAL INI BISA KAMU BARGAIN KE ORANGTUA KAMU SEBAGAI BONUS LAH. KAYAK AE KALAU BISA NEMBUS TARGET BAKAL DAPET BONUS GITU.

MENANGIS

CARA BERIKUTNYA ADALAH DENGAN NANGIS. INGET NANGISNYA JANGAN YANG KAYAK BIASA. KAMU BISA COBA NANGIS DENGAN PAKE GAYA SEPERTI JEDOT-JEDOTIN KEPALA KAMU KE TEMBOK, NGOSEK-NGOSEK DI LANTAI, ATAU GULING-GULINGAN DI TANAH. KALAU ORANGTUA KAMU TEGA SIH KAMU TETEP GAK DIBELIIN BARANGNYA. KALAU ORANGTUA KAMU SAYANG SAMA KAMU, GAK BERAPA LAMA KAMU PASTI DIBELIIN BARANGNYA.

PEMBANDING

KAMU JUGA BISA KASIH PEMBANDING. MAKSUDNYA ADALAH KAMU KASIH CONTOH TEMEN KAMU YANG UDAH PUNYA BARANG TERSEBUT. BILANG AJA,"ITU ANAKNYA PAK ROJALI UDAH PUNYA, MASA PAPA/MAMA KALAH SIH SAMA PAK ROJALI?" KALAU PAPA/MAMA KAMU SAINGAN SAMA PAK ROJALI SIH PASTI KAMU DIBELIIN BARANG YANG DIMAKSUD.

KAMU EMANG BUTUH

TERKADANG ORANGTUA ITU GAK MAU BELIIN ANAKNYA BARANG BUKAN KARENA GAK PUNYA DUIT, TAPI LEBIH KE KEGUNAAN BARANG TERSEBUT BUAT KAMU. MISALNYA KAMU MINTA BELIIN MOBIL TAPI UMUR KAMU BARU 7 TAHUN, YA UDAH PASTI KAMU GAK BAKAL DIBELIIN SIH. MAKA DARI ITU, SUPAYA KAMU DIBELIIN BARANG YANG DIMAKSUD, KAMU HARUS BISA YAKININ ORANGTUA KAMU KALAU KAMU EMANG BUTUHIN BARANG TERSEBUT. MISALNYA KAMU BISA BILANG, KAMU BUTUH BANGET IPHONE 6 DEMI KESOMBONGAN KAMU.

DENGAN ANCAMAN

KALAU CARA HALUS TETEP GAK BISA DAPETIN KAMU KE BARANG YANG KAMU MAU, KAMU BISA GUNAIN CARA LEBIH KEJI, YAITU DENGAN MENGANCAM. MISALNYA KAMU GAK MAU LAGI DIANGGAP LAGI SEBAGAI ANAK KALAU GAK DIBELIIN.

NAH KIRA-KIRA KAYAK GITU DEH. SEMOGA BERHASIL YA DAPETIN BARANG YANG MAHAL. TAPI INGET, KAMU JUGA HARUS TAU DIRI. KALAU ORANGTUA KAMU AJA EMPOT-EMPOTAN NGASIH MAKAN BUAT KELUARGA, YA KAMU JANGAN BANYAK MINTA. SYUKURIN AJA APA YANG KAMU PUNYA. LAGIAN YA, HARGA SEBUAH BARANG ITU BAKAL KELIATAN KALAU EMANG BERGUNA BUAT KAMU ATAU COCOK SAMA KAMU.

Ada yang mau kamu tanyain? Tanyain aja ke MBDC tiap Sabtu via Twitter dengan hashtag #TanyaJawabMBDC