Doni Si Anak Magang Goes to IYC

Ting Tong Ting Tong.. Weheii ketemu lagi sama Doni, kali ini Doni dateng ke acara yang namanya IYC. Apaann tuh? Pada tau gak? IYC tuh Indonesian Youth Conference.

IYC sendiri itu adalah sebuah perayaan anak muda untuk membicarakan isu-isu yang yang terjadi di Indonesia. Mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia dan mereka membawa isu-isu yang ada di daerah mereka untuk dibahas di acara ini. IYC sendiri itu merupakan serangkaian acara yang puncaknya ada di IYC festival tanggal 8 november 2014 kemarin. Nahh Doni sendiri hadir di tanggal 6 november 2014. Ada apaan tuh di tanggal itu? Mari sini sini Doni jelasin.

Jadi pertama-tama peserta IYC memulai aktivitasnya dari Griya Patria menuju ke Monas.

Ini Monas. Ya kali aja ada yang gak tahu.Ini Monas. Ya kali aja ada yang gak tahu.

Sesampainya di Monas mereka dikejutkan oleh 2 sosok orang yang dikenal sebagai “mystery guest” Mereka adalahhhh..Jebraaw dan Nayaaaa..JALAN-JALAN MEN, eh eh ini IYC yak bukan JJM. Suasana langsung rusuh! Ada beberapa temen-temen IYC yang minta foto dan ada yang sampe nangis terharu karena bisa ketemu Jebraw sama Naya. Setelah suasana disterilkan oleh tim gegana, ada beberapa games yang akan dimainkan.

Mystery GuestMystery Guest

Games pertama adalah mereka disuruh untuk membentuk kelompok yang terdiri dari 2 orang lalu mereka menggambar wajah temannya. Sungguhan ini lucu-lucu banget, ada peserta yang puas sama gambaran temennya ada juga yang gak puas, tapi yang lucu itu ada salah satu peserta yang digambar jadi bentuk ayam sama temennya hahahaha..rambutnya persis sih cuma badannya bentuk ayam. Nah abis itu mereka disuruh nempel gambar mereka di baju dan beralih ke games selanjutnya.

Games selanjutnya tuh mereka disuruh nanya informasi ketemen-temen mereka, kalo bener muka mereka ditempelin sticker gitu dan abis itu mereka ditempelin nama seorang tokoh di punggung mereka yang mereka gak tau, dan harus nanya temennya untuk menebak tokoh yang dimaksud. Intinya dari games ini adalah tentang informasi yang mereka bisa dapatkan dimana saja.

Peserta UnyuPeserta Unyu

Abis main games kita naik bus City Tour Jakarta, udah ada yang pernah naik belom? ihh ini seru banget karena kita diajak muter-muter di daerah Jakarta Kota untuk liat-liat berbagai gedung atau tempat-tempat yang bersejarah dan menarik disana. Kalian tau gak kenapa patung HI menghadap keutara? Kalo gak tau mending coba ikut City Tour Jakarta deh. Nahhh acara City tour berakhir peserta-peserta IYC langsung cuss ke TMII, ada apaan sih disanaa??Ayukk dehh kita liat hahaha..

Bersama City Tour JakartaBersama City Tour Jakarta

Sesampainya di TMII, peserta dibagi beberapa kelompok untuk melakukan Amazing Raceeee. Jad imereka akan diberi sebuah clue untuk ke sebuah tempat di TMII dan disana mereka akan mendapatkan tantangan yang harus diselesaikan secara berkelompok.  Seru banget beneran, Saya aja jadi pengen ikut main. Saya sendiri mengikuti salah satu tim yang telah menemukan jawaban dari clue yang diberikan dan mereka menuju museum transportasi. Dan pos pertama mereka disuruh menebak lagu dan memainkan pianika. Lalu di pos kedua mereka ditunggu Jebraw. Jadi peserta diberikan tebakan tentang Indonesia dan harus menebaknya dengan memainkan game ala “bisa jadi bisa jadi”. Lucu banget saya liatnya sampe ketawa, mereka jadi seru sendiri gitu nebak katanya. Abis itu mereka ke tempat kedua yaitu museum keprajuritan .Di sini pos pertama mereka disuruh selfie oleh salah satu patung pahlawan dan pos kedua ini seru banget karena ada cerdas cermat bareng Naya. Seru itu karena pertanyaanya susah dan harus dicari di area museum tersebut dan yang buat susah lagi adalah karena Naya selalu pindah-pindah tempatnya, jadi peserta harus mencari Naya supaya bisa menjawab pertanyaan. Rusuh banget karena mereka harus lari-lari mencari jawaban biar cepet dan jadi juara. Ahhh anak muda masih banyak energinya beda sama Doni yang baru lari sekali udah ngos-ngosan hahahhaa. Dan pada akhirnya semua peserta bisa menyelesaikan tugas mereka dengan ngos-ngosan.

Jujur nih saya seneng banget bisa ngeliat anak-anak muda yang punya visi dan misi bikin Indonesia makin keren bergabung dalam IYC ini, coba saya masih seumuran mereka pasti saya ikutan sih, sayang umur sudah setengah abad lebih dan masih jomblo (loh curbat). Mudah-mudahan IYC ini bisa menghasilkan anak-anak muda penerus bangsa seperti saya, gak deng bercanda hehehehe. Sukses yaa IYC..Saya Doni Si Anak Magang mohon undur diri.