Ini Dia Alasannya Kenapa Orang Males Mandi Waktu Liburan!

Weekend emang enak. Waktunya kamu bisa menikmati liburan, walapun cuma sebentar. Ngomong-ngomong kapan sih ada libur panjang lagi? Kangen deh. Eh tapi sekarang MBDC gak mau ngomongin tentang liburan sih. MBDC mau ngomongin orang-orang yang karena liburan jadi males mandi. Kenapa ya mereka males mandi? Menurut kamu apa sih yang bikin males mandi? Menurut MBDC sih ini alasannya:

1. Gak Pergi-pergi

Walaupun libur itu identik dengan yang namanya berpergian, liburan itu bisa juga cuman nongkrong di rumah. Mulai dari bersih-bersih sampe nonton-makan-tidur doang. Karena gak ada acara buat pergi kemana-mana, orang jadi males mandi deh. Apalagi liburan biasanya juga bangun lebih siang, kan nanggung gitu, mau mandi pagi, tapi udah siang, sekalian aja mandinya sore.

2. Gak ada yang ajak pergi

Mirip sama point di atas, bedanya point kedua ini hanya pemikirannya aja yang pesimis, biasanya dialami para jomblo. Jomblo-jomblo pesimis biasanya lebih males mandi karena berpikiran kalo mereka gak ada yang ngajak jalan juga, jadi ngapain rapi-rapi, wangi-wangi, toh gak ada yang nyiumin juga.

3. Gak Ngapa-ngapain

Ngelanjutin dari kedua point yang di atas. Kalo gak ada yang ngajak pergi, dan gak pergi-pergi, biasanya di rumah pun gak ngapa-ngapain. Karena gak ngapa-ngapain, badan jadi gak keringetan dong, gak kotor, dan gak kena polusi. Maka, orang akan berpikir kalo badannya bersih. Pikiran ini yang membuat orang jadi males mandi. Misalnya kamu tadinya mau mandi, tapi waktu liat kaca, kamu masih cakep, jadi males kan mandinya? Apalagi kemaren udah pernah.

4. Aktivitas yang Dilakukan Tidak Menuntut untuk Mandi

Kalo liburan gak pergi-pergi, paling ngapain sih? Makan, tidur, paling kalo keluar cuman pas beli makan atau beli titipan mama di warung, kalo cowok biasanya ke warnet. Nah kan pamali kalo udah mandi terus ke warnet. Kayak yang MBDC udah kasih di judul point ini, aktivitas yang dilakukan selama liburan (kalo gak pergi-pergi) gak menuntut buat mandi, ya bikin orang jadi males aja mandi.

5. Males

Ya emang orangnya males aja buat mandi. Kalo yang rajin mandi sih, ya mandi aja pas liburan.

Kalo kamu gimana? Mandi apa engga nih?