#TanyaJawabMBDC: Kenapa Orang Suka Nanya Kapan Kawin?

Jumpa lagi di #TanyaJawabMBDC, tempatnya MBDC menjawab segala pertanyaan absurd kamu yang mungkin gak bisa dijawab sama tante kamu yang nyebelin. Pertanyaan hari ini datang dari @asnowtiger. Selamat menyimak:

Ah. Pertanyaan ini memang sering terdengar, apalagi kalo abis kumpul-kumpul keluarga atau di kawinan. Nyebelin sih emang, tapi tidak bisa dihindari. Jadi kenapa sih orang suka nanya kapan kawin? Mungkin karena:

1. Basa Basi

Ya sebenernya mereka gak peduli sama jawaban kamu sih. Mereka gak peduli juga kapan kamu kawin. Mungkin sebenernya mereka gak sengaja liat kamu, trus bingung mau nanya apa, jadi ya udah deh tanya aja "kapan kawin". Kebetulan aja kamu sensi ditanyain gitu.

2. Khawatir

Nah, kalo yang ini baik sih sebenernya. Mungkin dia ngeliat kamu udah jomblo terlalu lama, atau mungkin udah pacaran 17 tahun, tapi gak kawin-kawin. Mungkin dia beneran khawatir kamu akan selamanya begitu-begitu aja. Ya sebenernya emang bukan urusan dia sih. Tapi mungkin dia beneran khawatir. Jangan gitu dong kamu.

3. Kebiasaan 

Jadi mungkin sebenernya dia gak maksud apa-apa sama sekali, tapi dia udah kebiasaan aja. Tiap ketemu orang, nanyanya "kapan kawin?" Ya kalo gini sih emang nyebelin. Marahin aja.

Ya gitu lah. Mudah-mudahan kegelisahan kamu terjawab.