Ini Dia 5 Alasan Kenapa Sebaiknya Kamu Gak Usah Pake Helm

Artikel dari kamu adalah sebuah rubrik yang diisi oleh artikel-artikel random kiriman kamu yang dipost di Page Khusus Dari Kamu. Artikel di sini gak terlalu banyak MBDC edit dan kurang lebih masih seperti versi aslinya. Kenapa? Supaya kesannya…artikel dari kamu banget! Semua artikel yang ada di rubrik ini adalah pandangan dan pendapat pribadi para penulis, bukan MBDC. Selamat menikmati!

Terkadang helm itu menjadi penggangu, bukan cuma masalah kenyamanan tapi juga masalah perkecengan, kalo ga pake helm itu muka jadi ga keliatan. Percuma punya motor mahal tapi mukanya ga keliatan, rugi bandar. Nah selain itu, ini beberapa alasan sebenernya helm itu ga perlu dipakai:

1. Bau

Helm tukang ojeg memang terkenal memiliki harum yang kurang sedap. Selain mengganggu saat digunakan, kamu gak mau kan kalau misalkan baunya nempel di rambut atau muka kamu, bisa malu pasti kalau dicium sama pacar atau gebetan kamu, nanti dikira kamu jarang keramas. Jadi mending ga usah pake helm, biarin aja kalau kecelakan muka kamu yang kena aspal duluan, yang penting gak bau.

2. Pengap

Apalagi kalo kamu pakai heml yang full face, dijamin susah bernapas, apalagi kalau hemnya bau. Ditambah lagi polusi udara yang berasal dari knalpot kendaraan lain di jalan raya, saat-saat seperti ini yang akan membuat kamu bersyukur bisa menghirup udara segar. Jadi mendingan gak usah pake helm, biarin aja kalau kecelakaan kepala kamu pecah, syukur-syukur sampe ke surga, katanya sih di sana udaranya lebih segar.

3. Rambut Berantakan

Terutama buat cewek-cewek berambut panjang nih. Sebelum berangkat udah keramas, ngeringin rambut, terus ngeroll rambut biar rambutnya mengembang dengan sempurna, eh pas naik motor dan pake helm rambutnya jadi kempes dan berantakan lagi. Kan repot banget harus ke kamar mandi dulu buat sisiran dan segala macemnya, mendingan ga pake helm. Lagian juga kalau kecelakaan dan masuk koran orang-orang liat rambut kamu gak berantakan banget.

4. Susah Ngobrol

Banyak pengendara motor yang boncengan itu suka sambil ngobrol, jangankan boncengan, beda motor aja suka ngobrol. Menggunakan helm bisa meredam suara kamu sehingga tidak begitu terdengar oleh lawan bicara kamu. Ya masa mau ngobrol aja harus telpon-telponan, kan ngabisin pulsa, mendingan gak usah pake helm. Teriakan kamu buat minta tolong kalo kecelakaan juga jadi lebih kedengeran, itu juga kalo kepala kamu ga pecah gara-gara kepentok aspal.

5. Kejedot

Sering banget nih kejadian pas lagi dibonceng naik motor tiba-tiba ngerem mendadak, alhasil kepala kita kepentok sama helm yang nyetir motor, lumayan sakit lho rasanya. Menggunakan helm juga menyulitkan kita untuk menggerakan kepala, apalagi saat ada kecelakaan, kepala jadi berat untuk menengok ke arah kecelakaan terjadi, kan jadi ga tau ada kejadiaan apa. Kalo sampe kamu kenapa-napa, misalnya kecelakan, kan muka kamu jadi gampang untuk diidentifikasi, selama muka kamu gak ancur sih keseret aspal.

Nah udah cukup jelas kan alasannya, jadi ngapain kamu masih pake helm? Iya sih helm sekarang tampilannya udah keren-keren dan katanya aman banget, tapi kan mahal. Kamu punya alasan lain gak pake helm? Yuk komentar.

Artikel Kiriman dari: Toyo Petak