6 Hal Menggelikan yang Dilakukan Selebtwit di Dunia Nyata

Artikel dari kamu adalah sebuah rubrik yang diisi oleh artikel-artikel random kiriman kamu yang dipost di Page Khusus Dari Kamu. Artikel di sini gak terlalu banyak MBDC edit dan kurang lebih masih seperti versi aslinya. Kenapa? Supaya kesannya…artikel dari kamu banget! Semua artikel yang ada di rubrik ini adalah pandangan dan pendapat pribadi para penulis, bukan MBDC. Selamat menikmati!

Buat yang belum tau apa itu selebtwit, selebtwit adalah mereka yang merasa dirinya terkenal karena punya followers banyak di twitter. Ya ga semua yang punya followers banyak di twitter bisa dibilang selebtwit sih, jadi yang ngerasa seleb aja, padahal kalau gak ada twitter dia bukan siapa-siapa. Gak banyak juga yang kenal di dunia nyata dia siapa. Nah mereka itu suka melakukan hal-hal menggelikan yang kadang membuat orang lain mengernyitkan dahi. Tanpa basa-basi, langsung aja yuk kita kenalan dengan kelakuan mereka yang menggelikan:

1. Kenalan

Sebenernya ga ada yang salah dengan kenalan sama orang baru, bagus malahan, bisa nambah temen. Tapi beberapa (beberapa lho ya, bukan semuanya) selebtwit sangat menggelikan saat berkenalan dengan orang baru, mereka menyebut namanya dengan username mereka di twitter. Kalau misalkan username twitternya masih nama asli mereka sih gapapa, tapi beda cerita kalau namanya ‘Mawar’ tapi username twitternya ‘MawarDibawaKemanaHubunganKita’.

2. Check-in

Ini maksudnya update tempat di social media ya, bukannya check-in kamar hotel buat ho’oh-an. Sebenernya ga ada yang salad juga dengan hal ini, tapi biasanya mereka melakukan ini sambil berharap ada followers-nya yang nyamperin. Jadi abis check-in dan menebar kode tempat dan sama siapa mereka di sana, mereka akan celingak-celinguk berharap ada yang nyamperin. Nanti giliran ada yang nyamperin beneran bisa jadi mereka akan bertanya, “Kok tau gue di sini?” atau pura-pura stay cool biar keliatannya ga ngarep ada yang nyamperin gitu.

3. Ngobrol

Terkadang topik obrolan mereka gak jauh-jauh dari timeline twitter, dari mulai gosip antar selebtwit sampai twit-twit yang ada di timeline mereka. Udah seharian ngeliatin timeline twitter, ngobrolnya juga seputar itu. Kenapa ga bahas soal ekonomi dunia? Atau cara menguasai dunia? Ah, mungkin itu kurang seru.

4. Ngetweet

“Hahaha hashtag kode banget lo.” itu aja cukup menggelikan di telinga orang-orang yang denger. Lebih menggelikan lagi kalau misalkan lagi pada kumpul semuanya sibuk sama twitternya masing-masing, setiap ada obrolan menarik langsung dikutip dan ditwit. Padahal ga semua obrolan itu layak untuk ditwit, apalagi kalo temennya lagi curhat panjang lebar, bisa-bisa sama mereka dibikin jadi serial twit atau livetwit.

5. Minta Folbek

Jangan kira cuma kamu yang minta folbek ke para selebtwit, terkadang ada dari mereka yang minta folbek begitu ketemuan. Adakalanya beberapa selebtwit ini ikut-ikutan kumpul biar bisa minta folbek ke beberapa selebtwit yang gak follow mereka. Kalau udah ketemu dan ngobrol-ngobrol terkadang susah juga buat nolak mereka untuk folbek, padahal twitnya ga menarik.

6. Avatar

Lumayan banyak nih yang ketipu sama avatar, bukan cuma kamu kok, para selebtwit ini juga pernah merasa ketipu. Gak jarang mereka membanding-bandingkan seseorang dari avatar dan aslinya. Lumayan kan bisa buat bahan obrolan kalau memang avatarnya beda banget, apalagi kalau ternyata aslinya ga secakep avatarnya.

Nah sekian hal-hal menggelikan yang dilakukan selebtwit di dunia nyata, kalau kamu melakukan hal-hal di atas buakn berarti kamu selebtwit ya. Punya followers banyak di twitter bukan berarti kamu terkenal, bukan berarti kamu bisa seenaknya, tapi kamu punya tanggung jawab secara moral ke followers. Ada yang pernah ketemuan sama selebtwit? Gimana kesannya? Share yuk di comment.

Artikel kiriman dari: Toyo Petak