4 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Menghilangkan Ngantuk di Kelas

Artikel dari kamu adalah sebuah rubrik yang diisi oleh artikel-artikel random kiriman kamu yang dipost di Page Khusus Dari Kamu. Artikel di sini gak terlalu banyak MBDC edit dan kurang lebih masih seperti versi aslinya. Kenapa? Supaya kesannya…artikel dari kamu banget! Semua artikel yang ada di rubrik ini adalah pandangan dan pendapat pribadi para penulis, bukan MBDC. Selamat menikmati!

Kebanyakan pelajaran kadang-kadang bisa membuat kamu ngantuk. Ada aja yang bikin kamu tiba-tiba pengen tertidur, padahal guru/dosen lagi asik banget ngejelasin di depan. Tapi tenang, kamu pasti tetep bisa kebangun kalo kamu melakukan salah hal-hal ini!

Main HP

Kadang kamu bingung harus ngapain kalo udah ngantuk banget, tapi gak bisa tidur karena takut diomelin sama guru/dosen. Main HP adalah cara paling ampuh biar kamu gak ngantuk. Kamu bisa chat sama temen-temen kamu atau bisa buka sosial media yang kamu punya. Apalagi kalo kamu seorang stalker, pasti main HP di jam pelajaran gak akan ngebuat kamu jadi ngantuk. Tapi, hati-hati ya, karena hal ini akan ngebuat kamu berpotensi kena masalah besar yaitu HP diambil terus orang tua yang disuruh ambil. Kan males banget.

Ngobrol sama temen

Gak semua temen kamu bisa kosentrasi dan gak ngantuk saat pelajaran berlangsung. Kalo kamu udah mulai ngerasa ngantuk dan males banget untuk ada di kelas, mending kamu ajak temen yang ada di dekat kamu untuk ngobrol. Tanya aja sama pertanyaan-pertanyaan gak penting yang akhirnya bisa ngebuat kalian jadi ngobrol. Dijamin gak bakal ngantuk deh abis itu, apalagi kalo omongannya udah tentang gosip, yang ada melek mulu deh tuh bawaannya.

Main SOS atau bingo

Permainan ini mungkin udah agak tua atau mungkin udah asing di telinga kamu. Tapi permainan ini adalah mainan yang bisa ngebuat kalian gak ngantuk selama pelajaran. Karena apa? Karena permainan ini bikin kamu jadi gregetan dan bikin kamu pengen banget menangin permainan ini meskipun cuma pengen ngilangin ngantuk. Kalo udah main permainan ini waspada kalian bakal teriak karena gregetan tadi. Ujung-ujungnnya ntar bakalan dipanggilnya juga keruang guru. Mager ahhh kalo harus kesitu…

Tidur

Kalo kamu udah mentok dan gak tau lagi mau melakukan apa, cara yang paling tepat untuk kamu lakukan supaya kamu gak ngantuk lagi yaitu……..tidur. Karena kalo kamu tidur, semua rasa ngantuk yang ada pasti bakalan ilang. So, mending kamu tidur kalo kamu udah ngerasa ngerasa ngantuk. :):):)

SEMANGAT BELAJAR!!!

Artikel kiriman dari: Meidiana Widyantari