5 Tempat di Jakarta yang Dulu Sering Dijadiin Tempat Ulang Tahun

Setahun sekali setiap orang pasti berulang tahun. Kecuali yang lahirnya di tanggal 29 Februari, ulang tahunnya secara resmi berlangsung 4 tahun sekali. Kasihan banget yah? Nah, kebiasaannya kan kalau lagi ulang tahun gitu orang-orang suka banget tuh bikin perayaan, mau itu sengaja dibikin atau diteror buat neraktir sama temen-temennya.

Ngerayain ulang tahun ini tentunya harus ditempat yang enak, nyaman, dan keren dong tentunya. Oiya satu lagi kalo bisa yang harganya lumayan terjangkau sama kantong, hehehe. Jaman sekarang sih banyak banget pilihan tempat yang buat ngadain pesta ulang tahun. Tapi kalau jaman dulu kayaknya tempat yang dituju cuma itu-itu aja deh. Jadinya kalau ada yang ulang tahunan udah tau gitu bakal rayain di mana.

1. Barbados Cafe

Kemang emang selalu jadi tempat gaulnya anak Jakarta. Mau apa aja ada, termasuk tempat yang keren buat bikin pesta ulang tahun. Salah satu tempat di Kemang  yang populer buat bikin keriaan ulang tahun ini adalah Barbados Cafe. Yap, tempat ini sangat ikonik dengan perahu besar bertengger di depan cafenya. Jadi memang Barbados Cafe ngambil tema pirate-pirate-an gitu deh. Di dalemnya kamu bisa temuin detail-detail yang ada di dalam perahu. Sampe pelayannya juga berpakaian sailor gitu. Karena tempatnya yang menarik dan juga makanannya yang ok, akhirnya Barbados selalu jadi pilihan buat kumpul-kumpul, kencan, dan tentunya bikin acara ulang tahunan.

BARBADOS

Seiring berjalannya waktu, banyak bermunculan cafe-cafe di wilayah Kemang. Barbados Cafe kayaknya kalah bersaing dan akhirnya gulung tikar. Kalau gak sekarang posisinya udah digantikan sama Ranch Market deh.

2. Pasir Putih

Masih di wilayah Kemang, ada satu tempat lagi yang sering digunain buat bikin acara ulang tahun, namanya Pasir Putih. Tempatnya yang luas dengan interior yang lumayan ok bikin Pasir Putih cocok buat bikin acara. Makanan yang tersedia juga lumayan enak-enak, dan tentunya harganya juga masih bersahabat buat orang yang sedang berulang tahun.

Oiya, Pasir Putih juga terkanal banget di kalanganan pecinta musik, karena tempat ini emang sering dijadiin juga sebagai venue acara-acara musik. Sekarang sih Pasir Putih udah tiada, dan berganti jadi D'Spice. Tapi walaupun begitu, nama Pasir Putih masih tetep berada di sanubari anak-anak Jakarta, sampe-sampe kalau mau tanya tempat di wilayah Kemang masih suka menggunakan nama Pasir Putih.

A: Bro, tempatnya di mana?

B: Lo tau Pasir Putih kan? Nah, nanti gak jauh dari situ deh!

3. Kafe Tenda Semanggi

Tahun 1998, tahun dimana resesi ekonomi menghajar Indonesia, kerusuhan melanda, dan tentunya Cing Ato lengser, muncul lah sebuah tempat gaul baru di daerah Senayan, yang menjajakan pilihan makanan yang cukup beragam. Yes, Kafe Tenda Semanggi (KTS) adalah primadona Jakarta saat itu untuk mengisi perut, nongkrong, dan tentunya buat ngerayain ulang tahun dong.

KTS

Buat kamu yang gak tau, KTS lokasinya di SCBD, tepatnya di lahan kosong belakang Pacific Place yang sekarang ada Beer Garden itu tuh. Dengan konsep terbuka, KTS jadi daya tarik tersendiri buat warga Jakarta saat itu. Pilihan makanannya pun banyak banget.

4. Dairy Queen

Sekarang anak-anak kecil kalau ulang tahun lebih sering ngerayainnya di rumah si Ronald. Tapi kalau jaman dulu sih mereka berparty-party di Dairy Queen. Yes, jadi dulu tuh Dairy Queen gak cuma ngejual es krim doang, tapi ada juga menu makanannya. Trus tempatnya juga gak kecil kayak yang kamu liat sekarang.

5. Bug's Cafe

Kalau yang ulang tahun duitnya lumayan banyak, dan pengen banget terlihat pesta ulang tahunnya sedikit bergengsi, maka tempat yang dituju udah tentu Bug's Cafe Pondok Indah. Kamu tau kan ini tempatnya di mana? Itu loh yang satu tempat sama arena main Golf Pondok Indah. Biasanya sih yang suka pake tempat ini buat bikin acara itu artis-artis. Nah, kalau kamu dulu pernah bikin pesta ulang tahun di sini, mungkin kamu artis tapi kamu gak sadar aja.

Kalau kamu dulu ngerayain ulang tahun di mana? Share dong