Posisi Kamu Dalam Kelompok Sosial

Artikel dari kamu adalah sebuah rubrik yang diisi oleh artikel-artikel random kiriman kamu yang dipost di Page Khusus Dari Kamu. Artikel di sini gak terlalu banyak MBDC edit dan kurang lebih masih seperti versi aslinya. Kenapa? Supaya kesannya…artikel dari kamu banget! Semua artikel yang ada di rubrik ini adalah pandangan dan pendapat pribadi para penulis, bukan MBDC. Selamat menikmati!

Bagi kamu yang ngambil kuliah sosiologi atau pernah belajar sosiologi pasti sudah pada tau kan kalo manusia itu makhluk sosial, dan kalian juga pasti tau kan kalo makhluk sosial berkumpul maka akan menciptakkan kelompok sosial yang so pasti punya hirarki sosial. Jadi kalo kamu manusia kamu harus tau dong posisi hiraki kamu di kelompok sosial itu dimana, biar kamu bisa bersikap kedepannya dan nggak malu-maluin nantinya. Oke..fix kalo gitu.

Alpha

Para alpha adalah orang-orang yang ada di puncak hirarki sosial, mereka adalah pemegang kekuasan dan penentu arah tujuan suatu kelompok sosial mereka ini orangnya egois tapi punya kharisma yang besar.

Contoh: “BOS” kamu, Salah satu dari Yonkou atau sichibukai, Pak Presiden

Lesser Alpha

Orang-orang ini sebenernya para beta yang naik kelas tapi nggak punya kualitas untuk jadi alpha, biasanya mereka ini jadi tangan kanan para alpha dan suka sok-sok ngatur gituh buat menunjukan ke alphaannya tapi karna nggak ada kharisma jadinya nyebelin.

Contoh: pemegang kekuasaan  yang didepan gelarnya ada kata “Wakil” atau temen kantor kamu yang bossy.

Natural Alpha   

Natural alpha ini orangnya rata-rata nggak neko-neko, mereka terkadang nggak sadar akan kualitas ke alphaannya dan banyak dari mereka terlihat seperti Beta, tetapi walaupun begitu ketika ada keputusan yang harus di ambil suatu kelompok sosial yang hanya terdiri dari para beta maka semunya akan menunggu keputusan dari orang ini. Biasanya para natural alpha ini cendrung manipulatif gitu orangnya.

Contoh: para party maker, Sales yang levelnya udah expert.

Beta

Beta adalah orang-orang kelas pekerja yang fungsi utamanya untuk mendukung para alpha biasanya para beta itu orangnya cari aman dan nggak mau ngambil resiko, tapi tidak menutup kemungkinan para beta untuk naik kelas menjadi alpaha klo ada niat dan kesempatan.

Contoh:  “Downliner” dalam MLM, Karyawan kantor.

Omega

Orang-orang yang berada paling bawah dalam kelas sosial. Ketika para alpha dan beta bertarung untuk kekuasan, para omega memilih untuk menonton dan mengambil sisa-sisa ketika acara sudah selesai, biasanya para omega ini adalah orang yang paling sering di bully, tapi nggak menutup kemungkinan kalau beruntung mereka bisa naik kelas menjadi alpha atau beta nantinya.

Contoh: karakter cupu di FTV, Komedian yang tampangnya pas-pasan.

True Omega

Anti klimaks dari alpha dan kemunculannya sangat-sangat langka. Para true omega biasanya berada di luar suatu kelompok sosial dan cendrung di asingkan, ketika mereka lahir menandakan bahwa permainan selesai, the last man standing. perjalanan hidup mereka kaya evolusi pokemon berawal dari cupu menjadi awesome, dari zero to hero. Para true omega di takdirkan untuk menghancurkan kelas sosial yang sudah ada dan membentuk kelas sosial yang baru. pendek kata true omega itu Badass

Contoh: Jagoan utama di filem-filem Holywood, Chuck Noriss, Dragonborn.

Jadi dimanakah posisi kamu saat ini dalam kelompok sosial?

Artikel Kiriman dari: ilham