6 Tipe Guntingan Kuku

Selama ini kamu mungkin ngerasa kalo gunting kuku kayak gitu-gitu aja di seluruh dunia. Padahal seperti halnya bulu kemaluan, tiap orang bisa beda-beda. Ada yang normal, ada yang cukup aneh. Apalagi buat cewek yang rajin pergi ke salon buat mendesign kuku mereka dengan berbagai model. Ini nih bermacam-macam tipe guntingan kuku yang MBDC temuin:

1. Potong abis

Potongan seperti ini maksudnya adalah kuku dipotong sampai bagian yang bisa dipotong abis kebuang. Jadi bentuknya sendiri sesuai dengan bentuk natural dari ujung jari kita. Tapi kalo kata peneliti sih demi kesehatan kuku, sebetulnya gak bagus lho buat gunting sampe abis gini. Lebih baik tuh kalo nyisain sedikit aja dari kuku kita.

dsc02949-1Kayak gini

2. Kotak

Walopun ujung jari kita agak bulet, tapi ada juga orang-orang yang memotong ujung kukunya agak bersiku. Kalo diliat keren dan unik juga sih. Tapi kayaknya kurang nyaman deh rasanya kalo buat garuk.

acrylicnails_image4

3. Oval

Bentuk oval ini bisa dibilang bentuk yang paling jamak dipunya perempuan dengan kuku panjang. Kalo ngeliat katalog manicure di salon-salon juga biasanya pake bentuk kuku oval kayak gini. Wajar aja sih ya secara bentuknya cantik tapi juga gak seekstrim beberapa bentuk kuku yang lain.

a1370140051bc9f88c42530958184368

4. Bulet

Nah, mungkin agak susah ngebedain bentuk kuku bulet dengan yang oval. Bedanya adalah guntingan kuku bulet itu lebih tumpul dibanding dengan yang oval. Ya kira-kira lebih horizontal gitu deh. Kalo diliat-liat sih kuku bulet ini kayaknya yang paling aman dan enak ya buat garuk. Gak tajem tapi juga masih berasa.

l

5. Runcing

Mungkin kamu baru tau kalo guntingan kuku kayak gini eksis. Entah demi fashion atau sekedar pengen beda aja, guntingan kuku gini bahkan jadi salah satu trademarknya beberapa artis internasional kayak Lana Del Rey. Kebayang deh kalo dicakar sama orang dengan kuku kayak gini. Perlu pake masuk UGD segala kali.

7742883174_359cc75e8a_b

6. Suka-suka

MBDC juga gak ngerti kuku di bawah ini bentuk apaan. Mohon dijelaskan kalo ada yang tau. Sementara kita sebut saja dengan guntingan "suka-suka".

short nailsAbis garuk aspal mba? Kukunya sampe bengkak-bengkak gini

Kalo kuku kamu biasanya digunting gimana? Atau gak pernah gunting kuku?