#TanyaJawabMBDC: Gimana Caranya Mandi Gak Pake Air?

Jumpa lagi di #TanyaJawabMBDC, tempatnya MBDC menjawab semua pertanyaan absurd kamu yang mungkin akan bikin mama kamu pengen ngebawa kamu ke psikiater. Pertanyaan hari ini datang dari @ismaillnurhakim:

Hmmm baiklah. Jadi sebenernya ini perkara mudah kok.

1. Buka Baju

Ya iyalah, namanya mandi harus buka baju. Kalo pake baju mah namanya mau pergi.

2. Ambil Sabun

Bisa sabun batang ataupun sabun cair sih. Tapi kalo MBDC lebih nyaranin sabun cair, karena lebih mudah digosok.

3. Langsung Gosokin ke Badan Kamu

Dalam keadaan badan kamu yang super kering itu, langsung aja gosokin sabun tersebut ke badan kamu. Rasakan bagaimana sabun yang lengket itu melumuri badan kamu. Gosokin ke semua bagian tubuh kamu tanpa terkecuali.

4. "Keringkan"

MBDC pake tanda kutip karena pada dasarnya badan kamu gak basah, jadi sebenernya gak ada yang harus dikeringin. Tapi kan sekarang badan kamu penuh sabun kering nih. Nah, itu harus dilap pake handuk. Jadi langsung aja lap semua bagian tubuh kamu yang tersabuni itu dengan handuk sampai udah gak ada sisa-sisa sabun lagi.

5. Gatel-gatel

Terimalah perasaan gatel-gatel dan lengket yang menyerang tubuh kamu dengan suka rela dan lapang dada. Memang demikianlah jalan hidup.

Begitulah kurang lebih. Sebenernya ada satu lagi sih cara untuk mandi gak pake air, yaitu mandi keringet. Keringet emang air sih, tapi kan kamu hasilkan dari badan kamu sendiri. Jadi gak papa dong. Cara untuk mandi keringet banyak sih. Gampangnya sih sama pacar aja. Lebih gampang tuh. Olah raga bareng memang seru.