Seri Pengetahuan Umum: 5 Agama UFO

Kamu mungkin mengetahui Unidentified Flying Objects atau yang lebih familiar kamu kenal sebagai UFO itu dari film-film sciene fiction. Terus pernah kebayang gak kalau di dalam kehidupan nyata di bumi ini, UFO yang berisikan Extraterrestrial life (ET) itu ternyata sudah memiliki basis pengikut dalam jumlah yang cukup banyak. Mereka percaya bahwa kedatangan peradaban asing beserta teknologinya itu dapat membantu mengatasi berbagai masalah ekologi, spiritual, dan sosial yang tercipta karena ulah manusia. Bahkan mereka menjadikan kepercayaan terhadap UFO itu sebagai suatu agama gitu. Dan hal tersebut tidak sedang terjadi di film, tapi terjadi beneran di bumi ini!!!

MBDC sih gak sedang nakut-nakutin kamu, atau gimana gitu, tapi selaras dengan keinginan MBDC yang menginginkan para pembacanya bertambah wawasannya, maka kali ini MBDC akan mencoba mengulas lima agama yang berdasarkan UFO untuk menambah pengetahuan umum yang sudah kamu miliki. Yuk mari...

Aetherius Society

Aetherius Society

Aetherius Society didirikan di Inggris sekitar tahun 1955 oleh George King. Oom George King ini mengaku telah dihubungi secara telepati oleh intelijen asing yang disebut Aetherius, dimana intelijen asing tersebut bertindak mewakili parlemen antar planet. Menurut Aetherians, kelompok mereka itu bertindak sebagai kendaraan dalam hal "Cosmic Transmissions of Advanced Metaphysical Significance" (wah itu sebenarnya apa MBDC juga kurang paham) yang dapat disebarluaskan ke seluruh umat manusia. Transmisi itu direkam pada pita magnetik reel to reel oleh orang-orang yang hadir pada proses "transmissi telepatik". Pada tahun 1956 dan 1957 beberapa dari "transmissi" itu meramalkan tentang aktifitas piring terbang di beberapa bagian dunia secara spesifik, dan hal tersebut disampaikan secara terbuka kepada publik. Tak lama sejak kejadian itu Sunday Times dan The Daily Telegraph melaporkan penampakan yang bertepatan dengan tanggal dan lokasi perkiraan dalam "transmissi". Sebagai seorang guru spiritual, oom George King juga mengajarkan praktek-praktek yoga, penyembuhan spiritual, mantra-mantra keTimuran, dan juga “dynamic prayer” yaitu alat untuk memajukan tingkat spiritual dan pelayanan kepada dunia yang menjadi prinsip dasar yang dianut oleh Aetherius Society. Katanya sih doa-doa itu bisa untuk mencegah bencana dan penghancuran bumi gitu. Mereka juga percaya kalau penyelamat bumi itu nantinya akan turun dari piring terbang, dan mempunyai kekuatan yang jauh lebih kuat daripada semua tentara di dunia.

Heaven’s Gate

Heaven’s Gate

Kepercayaan Heaven’s Gate sempat membuat gempar dunia pada tahun 1997 ketika salah satu pendirinya, Marshall Applewhite dapat meyakinkan 38 orang pengikutnya untuk melakukan bunuh diri massal. Bunuh diri ini dilakukan karena mereka meyakini bahwa jiwa mereka akan diangkut oleh sebuah pesawat ruang angkasa yang akan datang dengan komet Hale-Bopp. Sebelum mereka menjalani proses bunuh diri, mereka melakukan persiapan yang rumit termasuk membeli dan memakai sepatu yang matching. Untuk sementara waktu, anggota kelompok tinggal di sebuah rumah yang gelap dimana mereka akan mensimulasikan pengalaman yang akan mereka alami ketika menempuh perjalanan panjang di luar angkasa. Mereka melakukan hal itu karena percaya bahwa bumi akan diperbaharui dan satu-satunya cara untuk selamat adalah dengan meninggalkan bumi secepat mungkin.

Universe People

Universe People

Didirikan oleh Ivo A. Benda pada tahun 1990, Universe People atau yang sering disebut juga Cosmic People of Light Powers, dianggap sebagai agama UFO yang paling khas dari Republik Ceko. Sistem kepercayaan mereka didasarkan pada keberadaan peradaban di luar bumi. Ivo A. Benda mengaku telah dihubungi peradaban dari luar bumi tersebut sejak Oktober 1997 melalui telepati dan bahkan kontak pribadi secara langsung. Menurut Benda, peradaban luar bumi mengoperasikan armada pesawat ruang angkasa yang dipimpin oleh Ashtar Galactic Command (aduh ini apa lagi sih) yang mengorbit bumi. Mereka mengamati secara dekat dan sedang menunggu untuk mengangkut pengikut mereka ke dimensi lain. Setelah bunuh diri masal oleh para anggota Heaven’s Gate pada tahun 1997, Universe People menarik perhatian media Ceko sebagai kelompok yang mempunyai ideologi yang sama dan berpotensi untuk melakukan dengan tindakan serupa. Bahkan beberapa pandangan masyarakat menganggap Benda dan pengikutnya sakit mental, dan Universe People adalah kultus pemujaan yang mempunyai potensi berbahaya.

Raelism

RaelismSeorang wanita dengan simbol Raelianisme

Raelians -sebutan untuk para pengikut Raelism- ini mempercayai adanya Elohim yaitu sekelompok extraterrestrials cerdas dari luar angkasa yang membuat kehidupan di bumi. Elohim itu mereka percayai menciptakan kehidupan di bumi melalui rekayasa genetika, kombinasi dari kloning manusia dan transfer pikiran. Raelians itu juga merupakan para individualis yang percaya pada penentuan nasib sendiri dan tidak mempercayai takdir. Oleh sebab itu, Raelians mengikuti ajaran ini tanpa campur tangan orang lain seperti pengkotbah atau pendakwah gitu. Mereka mencari kebenaran melalui pembelajaran sejarah-sejarah umat manusia, bukti-bukti artefak, filosofi kuno, dan kebanyakan dari pengikut Raelianisme ini mendapatkan informasi tentang kebenaran masa lalu lewat media internet dan mengikuti agama ini karena kesadaran mereka sendiri.

Raelism juga melarang anggotanya untuk minum minuman yang mengandung alkohol, kafein, juga larangan untuk merokok dan memakai obat-obatan karena bisa merusak struktur DNA dalam tubuh. Para Raelians itu juga tidak percaya bahwa jiwa-jiwa manusia akan bebas dari kurungan fisik. Tapi mereka percaya bahwa super komputer yang canggih dari Elohim yang sekarang merekam kenangan dan DNA manusia. Jadi ketika nanti Elohim mengeluarkan informasi ini pada saat kebangkitan kembali, orang-orang tersebut akan diadili berdasarkan tindakan mereka di masa lalu.

Scientology

Scientology

Pada awal 1950, L. Ron Hubbard menerbitkan sejumlah buku, ceramah dan karya-karya lain yang menggambarkan apa yang dia sebut dengan opera luar angkasa. Dari situlah ajaran scientology berkembang dengan kepercayaan bahwa semua manusia telah mengalami kehidupan masa lalu yang tak terhitung banyaknya. Termasuk kehidupan di luar bumi oleh masyarakat kuno yang canggih seperti Helatrobus dan Marcabians. Kenangan traumatis dari kehidupan masa lalu ini dikatakan menjadi penyebab banyak masa kini penyakit fisik dan mental. Scientology juga percaya bahwa manusia memiliki kekuatan super yang tidak dapat dipulihkan sampai mereka telah sepenuhnya direhabilitasi sebagai makhluk spiritual melalui praktek audit, menggunakan metode yang ditetapkan oleh Hubbard dalam berbagai karyanya.

Cerita paling terkenal dari scientology adalah bahwa Xenu, penguasa Galaksi Konfederasi (tolong untuk artikel ini jangan banyak nanya ya) dikatakan telah membawa miliaran orang beku ke bumi sekitar 75 juta tahun yang lalu di dalam wahana angkasa yang berbentuk seperti DC-8. Xenu kemudian menempatkan mereka di dekat sejumlah gunung berapi, kemudian menjatuhkan bom hidrogen ke dalam mereka, sehingga membunuh seluruh penduduk dalam upaya untuk memecahkan kelebihan populasi. Kitab-kitab scientology resmi meyakini bahwa thetan atau roh manusia dari korban pembantaian tersebut masih tetap ada dan merasuki manusia sehingga dapat menyebabkan kerusakan spiritual.

Masih menurut Hubbard, ketika thetans mati mereka pergi ke sebuah stasiun pendaratan di planet Venus. Di sana mereka kembali ditanamkan dan diprogram untuk melupakan massa hidup mereka sebelumnya sehingga menyebabkan amnesia. Setiap thetan dikirim kembali ke bumi lewat kapsul dan dibuang di lepas pantai California, dimana thetan itu kemudian mencari badan baru untuk dihuni. Untuk menghindari ketidaknyamanan ini, Hubbard menyarankan scientology untuk hanya menolak untuk pergi ke Venus setelah kematian mereka.

Saat ini scientology bersama raelism merupakan agama UFO yang memiliki pengikut terbanyak di dunia. Bahkan beberapa selebritis menyatakan komitmen mereka terhadap scientology, antara lain Gloria Swanson, Dave Brubeck, John Travolta, dan Tom Cruise.

Nah, pada tahun 2012 kemarin seoarang sutradara favorit MBDC, Paul Thomas Anderson bikin film keren banget, The Master. Yang main Philip Seymour Hoffman, Joaquin Phoenix, dan Amy Adams. Film tersebut konon katanya tentang scientology. Tau deh bener apa nggak. Nih MBDC kasih liat trailernya.

Ya udah, gitu aja sih, sebenernya masih banyak, tapi kalo kepanjangan paling nggak kamu baca juga. MBDC tau kamu kan sukanya yang pendek-pendek gitu. Btw kamu udah tau kan harus ngapain kalo alien sampe datang beneran ke bumi??

Terus buat kamu para pembaca MBDC yang udah lama banget ngikutin MBDC, mari kita flashback sejenak dengan melihat kembali video ini,

Komen gih sebelum kolom komennya diambil alih sama sekelompok alien