Seri Mainan Jaman Dulu: Tentara Parasut

Saat film Tour of Duty dan G.I Joe sedang populer, anak-anak jaman dulu langsung jatuh cinta dengan tentara. Gak sedikit yang langsung bercita-cita jadi tentara saat dewasa nanti. Namun buat melunaskan rasa keinginan tersebut dengan segara, anak-anak bisa membeli mainan tentara-tentaraan. Kalau yang orang tuanya punya duit banyak sih mungkin langsung belinya mainan G.I Joe. Nah kalo yang orang tuanya pas-pasan, sang anak cukup puas dengan dibeliin mainan tentara plastik yang bisa dibeli di abang-abang mainan. Biasanya belinya langsung satu kantong plastik gitu. Mau ngerengek minta dibeliin yang lebih bagus pasti dimarahin. Tapi anak-anak jaman dulu gak terlalu muluk kayak anak jaman sekarang sih yang kayaknya manja-manja.

Si abang mainanSi abang mainan

Nah salah satu seri mainan tentara plastik ini ada yang lumayan keren dan sangat menghibur. Yes, yang MBDC maksud adalah mainan tentara parasut. Harganya gak mahal karena kualitasnya juga gak bagus-bagus amat, tapi tetep kok bisa menghibur hati anak-anak pada saat itu.

Bentukan mainan ini cukup simpel: Tentara dari bahan plastik berukuran kurang dari sejengkal yang berdiri tegak, plus sebuah parasut yang kayaknya terbuat dari kantong plastik tipis (kayak plastik gorengan).

Nih kayak gini bentukannyaNih kayak gini bentukannya

Cara Main

Pertama-tama yang harus kamu lakukan adalah membuka benang yang merekatkan si parasut dan tentara. Kemudian si parasutnya kamu tarik sampai memanjang. Lalu kamu cari posisi yang lebih tinggi misalnya di atas genteng atau kalau mau lebih tinggi lagi kamu bisa naik ke atas monas. Nah dari atas monas kamu lepas deh tuh mainannya, maka dia akan terjun layaknya tentara yang sedang terjun payung. Kamu pun bisa tepuk tangan kegirangan.

Kalo kamu gak mau cape naik ke atas monas, kamu bisa ngasih pemberat ke dalam parasut, dalam hal ini biasanya sih batu kerikil gitu. Nah, setelah ada batu di dalam parasutnya, kamu lempar deh tuh ke udara. Nanti si batu bakal keluar dari parasut dan kemudian si tentara bakal terjun. Kamu pun bisa tepuk tangan kegirangan.

Catatan: Mainan ini gampang banget rusak, jadi kalo bisa kamu langsung beli banyak kalo mau mainin lebih lama lagi. Kalau nggak bikin aja lah sendiri, atau mendingan mainin cewek kamu aja  yang kayaknya bakal lebih lama. Apa, kamu ejakulasi dini? Aduh, maaf ya.

Yaudah kayak gitu aja sih permainan Tentara Parasut. Kalau kamu ada cerita menarik dengan permainan ini boleh dong dishare.