7 Kepercayaan Aneh Jaman Dulu

Orang-orang jaman dulu tuh emang suka punya teori-teori yang aneh dan gak logis ya. Kepercayaan-kepercayaan aneh ini sayangnya udah terlanjur disebarin dari mulut ke mulut dan dipercayai sama banyak orang. Makanya nih kamu mesti baca artikel ini biar tau kalo gak semua kepercayaan orang itu bener!

1. Bangun siang rejeki dipatok ayam

Bagi orang jaman dulu, bangun siang adalah suatu hal yang gak banget karena rejekinya bakalan dipatok ayam alias seret. Mungkin kepercayaan seperti soal bangun siang dan rejeki yang berkurang cukup masuk akal bagi sebagian orang. Tapi yang jadi pertanyaan sih bagian 'dipatok ayam' ini, entah hanya perumpamaan atau emang dipercayai secara harafiah. Kalo emang dipercaya sih baru aneh namanya.

2. Tangan gatal artinya mau dapet duit

Pernah gak kamu ngerasain telapak tangan kamu gatel tiba-tiba? Nah, yang kayak gini sih kata orang dulu tuh artinya mau dapet duit. Emang sih kepercayaan yang satu ini nyenengin tapi gak ngerti sih gimana alesannya. Lagian MBDC tangannya jarang gatel tapi sering aja tuh dapet duit.

3. Bulu mata rontok artinya ada yang kangen

Kalo orang lagi masa pdkt atau baru pacaran sih seneng banget ya percaya ginian tiap kali bulu matanya ada yang rontok. Pasti langsung jadi geer gitu kalo si doi yang kangen sama kita. Tapi apa coba penjelasannya? Toh menurut penemuan sains yang namanya bulu mata emang bisa aja rontok sendiri tuh. Misalnya karena blepharitis, alergi, alopecia areata dan lain-lain.

4. Kuping berdengung artinya ada yang ngomongin

Lagi-lagi menurut MBDC ini adalah bentuk kegeeran orang jaman dulu. Tiap ada sesuatu yang tiba-tiba terjadi di dirinya, termasuk ketikakuping berdengung tiba-tiba, langsung disangkutkan dengan sesuatu yang dilakukan orang lain. Padahal kan bisa jadi emang ada hal organik yang terjadi di dalam kuping kita meskipun kita gak tau itu apa. Kalo emang beneran sih yang namanya public figure bisa jadi gila dong karena kuping mereka pasti berdengung tiap menit.

5. Gunting kuku waktu malam bikin hidup pendek

Dalam kepercayaan ini mungkin yang namanya menggunting kuku disamain dengan menggunting kehidupan. Brilian. Trus kenapa waktu malam doang? Gatau deh. Mungkin karena bagi banyak orang yang namanya malem itu waktu keramat ya.. Ah, udah ah main teorinya! Pokoknya aneh aja kepercayaan yang ini!

6. Sedih waktu hamil nanti anaknya cengeng

Kira-kira mugnkin gak ya kalo psikologis ibu yang lagi hamil bisa berpengaruh ke psikologis si anak yang sedang berkembang di rahimnya gitu? Dipikir-pikir sih bisa aja. Tapi dari yang MBDC telusuri sih ini tuh cuma mitos alias gak bisa dibuktiin secara fakta.

7. Buka payung dalam rumah menimbulkan malapetaka

Yang semua orang tau payung berguna buat melindungi kita dari hujan dan juga panas terik matahari di luar. Jadi logikanya sih payung emang buat digunain di luar, bukan di dalem ruangan. Mungkin ini ya yang bikin orang jaman dulu beranggapan kalo payung dibuka di dalem rumah gak bagus dan bikin malapetaka.

Orang jaman dulu kreatif-kreatif juga ya kalo dipikir-pikir. Sebenernya masih banyak kepercayaan-kepercayaan aneh kayak di atas. Makanya kamu tambahin dong di comment, siapa tau kamu punya yang lebih aneh atau nyeremin!