6 Hal yang Bisa Menyebabkan Akhir Dunia

Mungkin gak ada hal yang lebih nakutin dari dunia yang berakhir. Jabatan, hubungan percintaan, sampe sekolah boleh berakhir, tapi kalo dunia berakhir kita pun gak bakalan bisa ngapa-ngapain lagi. Kalo menurut MBDC sih 6 hal ini yang bisa membuat dunia berakhir suatu saat nanti:

1. Perang bom atom

Nuklir adalah salah satu benda alat/senjata yang dampaknya paling mematikan di dunia ini. Yang namanya bom molotov, AK-47, apalagi bambu runcing gak ada apa-apanya deh kalo dipake buat perang. Sekalinya sebuah negara mengirim bom atomnya kayak yang dilakukan Amerika ketika Perang Dunia ke 2 dulu kepada Jepang, hasilnya luar biasa. Seluruh kota Hiroshima dan Nagasaki hancur lebur termasuk manusianya. Kalo pun ada yang selamat, mereka jadi cacat parah. Makanya jangan sampe deh ya ada perang dunia lagi kayak gini. Kalo beberapa negara saling ngirim bom atom dunia pun bakalan hancur.

2. Kiamat

Kalo kamu percaya dengan agama tertentu (karena gak semua agama punya keyakinan soal kiamat) berrti kamu percaya kalo kiamat yang udah ditentuin Tuhan bakalan mengakhiri dunia. Entah ketika matahari tenggelam di barat dan terbit di timur (atau kebalik ya?) dan juga dengan dengan berbagai fenomena lain yang muncul tiba-tiba sehingga membuat dunia hancur. Katanya sih yang namanya kiamat pasti bakalan terjadi. Entah 100 tahun lagi, 1000 tahun lagi, atau mungkin juga 1 juta tahun lagi. Entahlah.

3. Wabah zombie

Pernah nonton film World War Z? Kalo ada banyak zombie yang pengen memakan otak manusia maka lama-lama semua manusia pun akan musnah dan berubah menjadi zombie. Nah kalo semua manusia udah menjadi zombie, trus para zombie ini pun mungkin bakalan memakan sesamanya, atau mungkin memakan hewan atau juga gak bisa makan apa pun sehingga mati kelaparan. Planet bumi mungkin bakalan tetap ada tapi yang namanya kehidupan udah gak ada lagi.

4. Disedot Lubang Hitam

Menurut teori sains sih yang namanya black hole atau lubang hitam bisa aja suatu saat menelan bumi sampe hilang sama sekali. Hal ini bisa disebabkan oleh deketnya lubang hitam dengan bumi. Lubang hitam sendiri memang dikenal dapat menghisap apapun seperti gas, debu, bintang dan planet karena ia memiliki gaya gravitasi yang kuat. Jadi ibaratnya kayak vacuum cleaner yang bisa menyedot debu, begitu juga dengan lubang hitam ini yang bisa menyedot bumi. Tapi yang lebih ngeri sih bukan cuma bisa menyedot tapi juga menghancurkannya. Kalo hal ini terjadi udah pasti deh dunia ini bakalan berakhir.

5. Godzilla

Ini dia yang MBDC paling takutin soalnya 'datengnya' bentar lagi. Bayangin aja kalo ada monster besar yang dengan kekuatannya bisa menghancurkan segala hal. Mudah-mudahan aja sih kekuatan militer bisa ngalahin. Kalo nggak ya bai-bai kehidupan!

6. Farhat Abbas jadi presiden

Gak perlu dijelasin kan?

Enam hal di atas pastinya menarik buat kamu ketahui walopun belum tentu terjadi. Tapi yang lebih perlu kamu ketahui adalah bahwa dunia belum berakhir ketika kamu diputusin. Kata Shaden sih gitu.