7 Binatang yang Sebenernya Gak Ada

Manusia adalah makhluk yang kreatif. Selain pinter bergosip, manusia juga pinter membuat legenda atau cerita mengenai suatu binatang yang sebenernya gak pernah ada. Nah kata orang tak kenal maka tak sayang. Yuk kenalan sama 7 'binatang' di bawah ini yang sebenernya cuma mitos:

1. Pegasus

Pegasus ini bentuknya kayak kuda stalion yang bersayap. Biasanya sih warnanya putih karena ibaratnya tuh kuda ini datang dari khayangan. Pegasus ini mari dongeng Yunani sana yang emang tukangnya bikin dongeng segala macam binatang.

2. Garuda

Sebagai orang Indonesia kamu mungkin udah sering denger yang namanya burung Garuda sebagai lambang negara kita. Tapi tau gak sih kalo burung ini tuh sebenernya gak ada alias cuma mitos? Katanya sih mitos ini munculnya dari Hindu dan Buddha khususnya di India sana. Wah ternyata emang kerasa ya gimana Indonesia punya akar budaya yang kuat dari India. Pantesan nama negaranya aja saling mirip.

3. Putri duyung

Emang sih putri duyung gak sepenuhnya binatang, melainkan setengah manusia. Tapi kali aja kamu ada yang percaya sama kalo putri duyung beneran ada. Jaman dulu sih emang ada orang-orang yang ngerasa melihat putri duyung beneran. Tapi gimana pun putri duyung belum bisa dibuktikan beneran.

4. Naga

Kayaknya gak ada orang yang gak tau sama 'binatang' ini. Paling sering kita liat naga di kebudayaan Asia Timur dan bahkan di film The Hobbit: The Desolation of Smaug yang baru ditayangin beberapa bulan lalu. Makhluk yang punya nafas api ini gimana pun gak pernah ada alias cuma legenda. Kalo menurut yang MBDC baca sih naga ini dibuat menyerupai reptil khususnya kadal. Tapi istimewanya naga mempunyai sayap dan badan yang besar sehingga kuat dan ditakuti.

5. Elang Indosiar

Burung yang satu ini emang beneran ada dan banyak dimana-mana. Tapi elang yang bisa jadi alat transportasi manusia kayak di sinetron Indosiar sana? Ya gak dong!

6. Unicorn

Seperti Pegasus di atas, lagi-lagi kuda menjadi binatang mitos yang bernama Unicorn. Bedanya, unicorn ini punya satu tanduk di kepalanya. Entah bagaimana ceritanya unicorn ini sering diindentikkan dengan pelangi dan hal-hal yang indah gitu. Makanya sering juga unicorn dipakai menjadi ilustrasi cerita dongeng maupun produk buat anak-anak perempuan.

7. Brontosaurus

Kamu mungkin pernah denger yang namanya brontosaurus sebagai salah satu jenis dinosaurus di jaman dulu. Brontosaurus juga ada di film Jurassic Park yang harusnya kamu juga pernah tonton. Kepalanya panjang dan kalo gak salah sih gak makan daging. Ternyata MBDC baru tau lho kalo brontosaurus ini sebenernya gak pernah ada. Ceritanya lebih dari seratus tahun yang lalu ada ilmuwan yang pernah menemukan fosil yang kemudian mereka rangkai dan namakan dengan brontosaurus. Tapi kemudian diteliti lagi dan ditemukan bahwa penemuan waktu itu sebenernya tidak tepat.

Silakan berkomen.