8 Hal Salah yang Diajarkan Film Tentang Hidup

Film. Banyak hal-hal indah yang bisa kamu dapatkan di dalamnya. Tapi kadang gak sedikit juga hal salah yang secara gak langsung bisa mempengaruhi kehidupan kamu. Mungkin untuk keperluan cerita, biar keren, biar laku, atau hal-hal lainnya, kadang film suka seenak hatinya aja ngegambarin suatu hal tanpa ngeliat lagi gimana dampaknya buat penonton. Berikut ini adalah hal salah yang diajarin film tentang hidup.

1. Gak Perlu Mengunci Mobil

Sering banget kan kamu temuin di film kalau orang abis keluar dari mobil doi gak ngunci mobilnya, langsung melenggang aja gitu dengan santainya. Trus pas dia kembali lagi, si mobil masih ada ditempatnya dan barang-barang di dalamnya masih utuh. Nah, kalo hal ini kamu terapin di kehidupan nyata, terutama di Jakarta apa yang bakal terjadi? Kendaraan dikunci aja kacanya masih bisa diancurin, apalagi kalau kamu gak kunci, yang ada udah balik nama tuh mobil, gak peduli mobil jelek, mobil mahal, ataupun mobil gaul.

2. Kalau Udah Nyelametin Dunia Cewek Atau Camer Pasti Mau

Banyak cara buat meluluhkan hati wanita maupun calon mertua. Tapi dalam film gak semudah itu. Minimal kamu harus menyelamatkan dunia biar cewek atau camer luluh sama kamu. Awalnya gak suka, trus karena bertugas ke luar angkasa buat ngancurin meteor, akhirnya si camer suka dan setuju. Awalnya gak suka, tapi karena udah bisa naklukin alien akhirnya si camer suka. Susah amat yak. Padahal sih kalo di kehidupan  nyata kalau mau dapetin hati cewek atau camer mah gampang banget, punya uang yang banyak.

3. Masuk Kamar Pacar Lewat Jendela

Adegan ini sering banget ditemuin di film-film remaja era 90an nih. Pas malem-malem gitu, ditengah orang tua cewek udah pada di kamar, tiba-tiba si cowok muncul di jendela kamar, masuk ke kamar, trus gituan deh. Di kehidupan nyata ini susah banget di lakuin apalagi di Indonesia, yang ada bakal diteriakin maling. Lagian kalo mau maen ke kamar cewek, kamu harus yang sopan dan gentle dong ah. Lewat pintu depan, permisi ke orang tua pacar bilang mau tidur sama anaknya. Berani gak?

4. Jagoan Menangnya Terakhir

Biasanya jagoan itu selalu kalah dulu di awal, trus latihan ini itu dan ketemu lagi ama musuhnya baru deh menang. Padahal sih kalo dipikir-pikir lagi kenapa nggak dibikin jagoan langsung menang? Kan namanya juga jagoan masa kalah, iya gak? Tapi kalo gitu filmnya jadi pendek banget dong? Iya juga sih. Tapi intinya dalam kehidupan nyata, mau kamu jagoan atau nggak ya pasti kalah. Masa gak mau sih jadi orang kalah? Masa gak mau nerima sih kayak fans anu aja ah kamu.

5. Ngambil Kendaraan Orang Lain

Tanpa bersalah. Pasti kamu sering jumpai di film-film mancanegara maupun film lokal. Waktu lagi ngejar-ngejar orang, dan tau orang yang dikejar naik kendaraan, si jagoan berdiri di tengah jalanan trus ada kendaraan yang ngerem di dekat dia. Setelah itu nyamperin pengendara dan langsung merebut paksa kendaraannya, dan dibawah deh. Kalo di film Azrax bahkan kendaraan yang diambil secara paksa terus ada sampe akhir film. Nah, dikehidupan nyata gak boleh ya kamu ngelakuin ini. Gak boleh tuh ngerebut kendaraan orang lain. Dosa loh nanti. Lagian gak segampang itu juga sih ngerebut paksa kendaraan. Ya kecuali emang kamu niatnya udah jahat.

6. Penculik Naik Hardtop

Wah ini udah jadi ciri film Indo jaman dulu nih dimana penculik selalu naik mobil Hardtop. Gak tau juga sih kenapa Hardtop yang dipilih. Mungkin karena tongkrongannya yang garang kali ya. Nah, kalao dikehidupan nyata sih penculik bisa naik apa aja, bisa naik mercy maupun taksi, ya pokoknya kendaraan apa aja yang ada sih, gak milih-milih. Karena faktor film ini, dulu orang-orang kalau ngeliat hardtop langsung ketakutan. Takut diculik katanya.

7. Cewek Cantik Pacarnya Ganteng

Atau sebaliknya cowok ganteng pasti pacarnya cantik. Well, kalau kamu liat film-film percintaan remaja gitu yang jadi tokoh utamanya pasti gak ada yang jelek. Emangnya orang jelek gak boleh pacaran? Kasian banget deh orang jelek. Padahal dalam kehidupan nyata cewek cantik bisa aja pacaran sama cowok jelek, trus cowok ganteng belum tentu suka cewek cantik, malahn bisa-bisa gak suka sama cewek.

8. Abis ML Gak Bersih-Bersih

Nah ini dia nih yang paling salah banget diajarin film. Abis ML bisa loh mereka langsung pergi kerja atau hangout. Apa pernah kamu ngeliat si cowok atau ceweknya nyuci kemaluan mereka? Nggak pernah kan? Yang ada malah ngudut. Ya emang ada sih yang ngasih liat abis ML mandi, tapi itu jarang banget. Dalam kehidupan nyata jangan kamu contoh ya. Karena kalau abis ML kamu gak bersih-bersih, yang ada kamu nanti adek kamu gatel-gatel.

Itu lah sekelumit hal salah yang diajarkan film. Setuju gak kamu? yuk komen, atau kalau kamu nambahin juga boleh.