7 Profesi yang Ada Tapi Mungkin Kamu Gak Tau

Menurut yang MBDC temuin di internet, Profesi adalah pekerjaan yang ngebutuhin pelatihan dan penguasaan terhadap suatu pengetahuan khusus. Berarti profesi itu harusnya kerjaan yang gak umum gitu kan ya. Nah, banyak banget profesi di dunia ini yang mungkin kamu udah tau, macam artis, musisi, dan politikus. Tapi mungkin ada juga beberapa profesi yang sebenernya ada tapi kamu gak tau aja. Yuk cek profesinya apa aja

1. Sky Marshal 

Kadang disebut Air Marshal atau Flight Marshal. Profesi ini seru banget, karena pergi-pergian terus naik pesawat, hehehe. Jadi Sky Marshal ini tugasnya menjaga pesawat commercial dari pembajakan. Biasanya Sky Marshal itu bertugas di penerbangan jarak jauh gitu deh. Jadi Sky Marshal ini bertugas secara diam-diam dengan jadi bagian penumpang. Gak bakal ada yang tau keberadaan Sky Marshal ini sampai mungkin kalau ada kejadian di dalam penerbangan.

2. Ghostwriter

Sama kayak Sky Marshal, profesi yang satu ini juga sifatnya diam-diam. Cuma yang dikerjain masalah nulis menulis. Mungkin banyak yang udah tau tentang ghostwriter, tapi gak ada salahnya lah ya dibahas. Ya siapa tau ada yang belum tau. Jadi ghostwriter ini bukan orang yang nulis cerita-cerita hantu, tapi melainkan penulis yang menulis artikel, buku, atau cerita untuk orang lain. Biasanya sih buat artis atau politikus gitu deh. Mau tau lebih tentang ghostwriter mungkin kamu bisa nonton filmnya Ewan McGregor 

3. A&R

Artists and repertoire atau A&R merupakan bagian dalam suatu record label. Kerjaannya adalah mencari talenta bagus yang tersebar di muka bumi untuk kemudian dimasukan dalam record label tempat A&R bernaung. A&R harus mewakili selera record label sekaligus tau apa yang pasar inginkan. Dengan kata lain seorang A&R haruslah orang yang ngerti musik gitu deh.

4. Dog Walker

Ini profesi yang cukup mulia sekaligus menantang. Kerjaannya adalah membawa anjing orang lain yang mungkin gak sempet ngajak hewan peliharaannya tersebut jalan-jalan. Trus kenapa menantang? Ya karena ngebawa anjing jalan-jalan itu sungguhlah bukan perkara mudah. Gimana kalau ternyata anjing yang harus kamu ajak jalan-jalan itu jenis Pitbull, trus dia setiap ngeliat orang atau hewan lain kepengennya ngejar mulu. Belum lagi kalau si anjing tiba-tiba pup dan pipis sembarangan.

5. Movie Trailer

Sebelum kamu bisa nonton sebuah film secara full di bioskop, biasanya kan disuguhkan dulu tuh sebuah iklan film tersebut atau yang lebih keren disebut trailer. Tujuannya ya biar kamu tertarik nonton filmnya gitu deh. Nah, ternyata ada nih profesi yang khusus ngerjain trailer-trailer film. Jadi orang ini bukan bagian dari produksi filmnya itu sendiri. Yang dikerjain pembuat trailer film adalah mengedit film kira-kira sampe 2,5 menit biar menarik. Malahan kadang trailer film jauh lebih menarik ketimbang filmnya.

Selain pembuat trailer, ternyata ada juga pembuat musik untuk trailer film. Nah, kalo kamu liat trailer-trailer film hollywood kenapa musiknya ratar-rata mirip, mungkin itu dibikin sama orang atau perusahaan yang sama. Oiya, kalo kamu pernah nonton film The Holidays, kamu bisa liat tuh kerjaan pembuat musik trailer film.

6. Joki 

Kalo joki 3in1 kamu mah pasti udah tau lah ya. Tapi kalo joki tahanan mungkin kamu belum pada tau. Yes, ternyata adalah orang yang berprofesi jadi pengganti orang yang ditahan. Dan kasus ini di Indonesia sempat terungkap sekitar tahun 2011 lalu. Nah, kalo kamu bosen di rumah, mungkin kamu bisa nih jadi joki tahanan. Lumayan kan dapet makan gratis trus dapet duit.

7. Tester

Ada banyak bidang yang ngebutuhin tukang tester, antara lain video game, permen, rokok, sampe kondom. Yes, kondom beneran. Enak banget kan ngetes kondom, hehehe. Tapi sebelum kamu jadi tukang tes kondom, kamu harus tau dulu dong cara make kondom.

Kira-kira kamu suka profesi yang mana? Tapi mau apapun profesinya yang penting kamu harus setia. Maksudnya setia sama apa yang kamu kerjain.

Kamu ada tau profesi lain yang mungkin kita-kita belum tau? share dong di komen