7 Hal yang Bikin Orang Pengen Single Lagi

Manusia itu emang kebangetan deh. Waktu lagi single selalu galau dan kepengen banget cepet-cepet punya pacar. Doanya pun terkabul, dengan penuh keajaiban akhirnya ada orang yang entah itu khilaf atau emang beneran sayang mau dijadiin pacar. Tapi yang terjadi malah galau lagi, kemudian merindukan masa-masanya waktu single. Aduh maunya apa sih?

Lagian kenapa sih udah bagus-bagus dapet pacar trus pengen balik single lagi? Mungkin ini jawabannya.

1. Terkekang

Mungkin kamu yang single ngerasa sedih karena hidup sendirian tanpa ada orang yang bisa dijadikan teman bicara, curhat, maupun memadu kasih. Tapi buat orang yang udah pacaran, kadang punya pasangan itu bikin hidup menjadi terkekang bak di dalam penjara. Mau ini mau itu gak boleh, ke sana ke sini harus lapor, dan kadang gak dibolehin, mau beli ini beli itu gak boleh. Coba kamu resapi, dimana enaknya? Ya emang ada juga sih pacar yang ngasih kebebasan pasangannya. Tapi umumnya sih sama, ada peraturan-peraturan gak tertulis gitu deh. Makanya kalau single tuh jangan sedih. Dasar cengeng!

2. Dompet Tipis

Wah kalau punya pacar tuh enak banget. Makan bareng, nonton bareng, kondangan bareng, tidur pun bareng, maksudnya barengan waktu tidurnya gitu. Tapi coba kamu pikirkan kembali, hal-hal yang kamu lakukan bareng tersebut semuanya pake uang loh. Dan kalau kamu udah pacaran, buat kamu yang cowok kadang semacam ada gengsi buat bayarin pacarnya. Buat yang cewek juga kadang kalo pacaran jadi royal gitu deh (tapi kadang ada juga yang jadi pelit). Dengan kata lain kalo pacaran pengeluaran kamu jadi semakin banyak. Gak heran kalau gaji cuma bertahan di awal tanggal belasan. Trus pas masuk tengah bulan yang dimakan udah mie goreng terus, ya kadang gadoin promag juga sih. Makanya kalau single tuh jangan sedih. Dasar cengeng!

3. Nongkrong

Sedih kerjaan kamu cuma nongkrong doang bareng temen setiap hari? Trus ngebayangin punya pacar biar bisa merasakan kehidupan lain, pergi ketempat-tempat romantis, dinner, berkunjung ke rumah pacar dengan bawa martabak kesukaan camer. Buat orang yang pacaran, masa-masa nongkrong bareng temen itu adalah moment yang sangat diidamkan, yang hampir gak mungkin buat dilakukan lagi. Ya kadang ada juga sih pacar yang masih ngasih pasangannya nongkrong, tapi itu juga ada batasan jamnya. Atau kalau nggak si pacar juga minta diajak nongkrong bareng. Gimana enak gak kayak gitu? Makanya kalau single tuh jangan sedih. Dasar cengeng!

4. Dedek-Dedek yang Pandai Bernyayi dan Menari

Kamu: Sayang besok aku boleh ke FX gak?

Pacar: Ngapain? Ama siapa?

Kamu: Sama temen-temen kok

Pacar: Ya ngapain?

Kamu: Hmmm nonton Theater

Pacar: Hoo, ya udah. tentang apa ini theaternya?, aku juga ikut dong, aku kan suka theater juga.

Kamu: Eh, jangan.

Pacar: Loh, emang kenapa? Emang theater apa sih?

Kamu: Theater JKT48

Pacar: Ooooh. *diam sejenak, sambil liat hp* Eh sayang besok anterin aku beli baju yuk di Mangga Dua

Kamu: Ya udah

Gimana, enak gak? Makanya kalau single tuh jangan sedih. Dasar Cengeng!

5. Waktu Luang

Saat kamu single kamu punya banget waktu buat main game lah, main basket lah, nongkrong lah, tidur-tiduran lah, baca buku lah, bengong lah, lama di kamar mandi lah, pokoknya kamu punya banyak banget waktu luang. Nah, kalau kamu udah pacaran waku-waktu yang kosong itu pastinya harus dihabiskan bareng pacar. Gak percaya? Coba aja kamu tanyain temen kamu yang udah pacaran. Gimana, enakan single kan? Makanya kalau single tuh jangan sedih. Dasar cengeng!

6. Gak Malam Mingguan

Lantas kamu mikir, kan enak kalau pacaran bisa malam mingguan. Loh orang yang gak pacaran bisa juga kok malam mingguan, tapi emang gak ama pacar sih. Cuma saat pacaran seperti ada kewajiban penuh untuk malam mingguan. Malam yang sakral katanya. Kalau pas malam minggu kamu lagi males gimana? atau kamu lagi pengen di rumah aja tidur-tiduran, karena hari sebelumnya kerja lembur gak karuan? Ya tetep harus malam mingguan doang, gak mau tau. Enak gak tuh kayak gitu? Makanya kalau single tuh jangan sedih. Dasar cengeng!

7. Sepak Bola

Nah ini dia nih hal yang paling penting. Rata-rata cowok itu suka bola, dan sebaliknya cewek gak suka bola. Masalahnya pertandingan bola liga Eropa itu berlangsung di hari Sabtu dan Minggu, yang mana hari itu buat orang pacaran adalah waktu yang tepat untuk meluangkan waktu bersama. Pertanyaannya sekarang adalah gimana saat tim idola kamu bertanding trus disaat yang bersamaan pacar kamu ngajakin jalan? Bimbang kan? Makanya kalau single tuh jangan sedih. Dasar cengeng!

Gimana menurut kamu, enakan waktu single apa pas pacaran? Yuk berkomen.