6 Koleksi Paling Aneh

Banyak hal yang unik dari manusia. Dari mulai perilaku sampai hobi, termasuk apa yang dikoleksinya. Bukan hanya soal barang yang dikoleksi, tapi bisa dibilang kan barang yang dikoleksi mencerminkan orangnya. Jadi makin menarik deh membahas soal yang satu ini! Kalo selama ini kamu taunya orang mengkoleksi perangko atau boneka, ternyata ada nih koleksi-koleksi aneh yang gak terpikirkan sama kita sebelumnya karena rasanya gak penting abis atau bahkan terkesan jorok:

1. Makanan-makanan gosong

Semua orang yang suka masak harusnya pernah gak sengaja masak sampe gosong. Kalo udah kayak gini masakannya pun terpaksa dibuang karena emang gak bisa/enak dimakan juga. Tapi ya dasar manusia, ada aja yang jadiin ini sebagai objek buat dikoleksi sampe dibuat yang namanya the Museum of Burnt Food. Sampai sekarang si kolektornya, pun juga udah ngumpulin banyak makanan-makanan gosong yang dibuat orang lain juga. Nah, buat yg baru belajar-belajar masuk boleh deh tuh. Daripada dibuang, mending kasih tau si kolektor.

2. Label pisang

Selama ini kamu mungkin paling tau soal label (sticker) di buah apel yang biasanya emang import. Nah, kalo di luar negeri tuh yang namanya pisang biasanya dikasih label yang berbeda-beda tergantung merknya atau negara produsennya. Kalo orang kebanyakan cuma menganggap label pisang seperti ini gak penting, beda halnya dengan Becky Martz yang mulai mengoleksi label pisang dari tahun 1991. Sampe sekarang dia pun udah punya 7000 koleksi label pisang! Hmm.. Kira-kira dari ribuan label itu apa dia makan sendiri semua ya pisangnya?

3. Penis binatang

Ada cowok bernama Sigurdur Hjartarson di Islandia sana yang punya seratusan koleksi penis dari berbagai mamalia. Untung aja sih ini penis hewan yang dikremasi, kalo penis manusia sih jadi serem abis. Kalo kamu penasaran sama koleksi-koleksinya pergi aja ke museumnya di Islandia. Kalo diliat dari websitenya sih bentuk dan panjangnya ada macem-macem gitu. Asik juga kan kalo kamu kesana trus bandingin dengan punya sendiri. Hihi.

4. Sabun batangan

Siapa sih yang gak pernah pake sabun batangan buat mandi? Tapi mungkin cuma si Carol Vaughn yang mengkoleksi sabun batangan. Sampe saat ini dia udah punya 5000 koleksi bermacam sabun batang dari berbagai dunia. Kalo dipikir-pikir sih ngapain juga ya sabun batang dikoleksi, toh di supermarket pun banyak. Jangan-jangan ada juga yang mengkoleksi deterjen.

5. Penggalan kepala

Kalo koleksi-koleksi barusan bisa dibilang gak penting, yang satu ini bisa dibilang cukup serem. Ceritanya beberapa puluh tahun yang lalu ada seseorang bernama Jendral Horatio yang meneliti kehidupan suku Maori di Selandia Baru yang mempunyai ritual memenggal kepala. Ia pun mengumpulkan banyak dari kepala yang terpenggal tersebut dan mengawetkannya. Baginya kepala-kepala itu juga memiliki nilai seni karena terdapat tattoo di wajah-wajah suku Maori tersebut. Wah, kalo jaman sekarang ada orang yang koleksinya beginian bisa dikira psikopat ya.

6. Bulu pusar

Oke, mungkin ini dia yang teraneh. Bahkan MBDC pun baru nyadar kalo di pusar manusia ada bulu kayak begini. Entah kurang kerjaan entah terlalu penasaran yang membuat Graham Barker mengumpulkan bulu pusar ini sejak 1984. Ajaibnya lagi koleksinya pun sampe dijual ke orang lain.

Kalo kamu punya gak koleksi yang lebih aneh dari kayak yang di atas? Tapi tolong ya jangan bilang poster SNSD atau CDnya JKT48 karena itu udah biasa banget buat MBDC.