6 Hal yang Tanpa Disadari Bikin Orang Jomblo Terus

Siapa sih yang gak pengen punya pacar? Ya ada aja sih yang emang gak mau, tapi kayaknya kebanyakan orang pengen tuh punya pacar. Tapi sayangnya kenyataan itu berkata lain dan cendrung menyakitkan. Sampai saat ini ada aja tuh orang yang belum punya pacar dan cukup puas mandapat gelar jomblo abadi. Kamu mau nyalain siapa atas kejombloan kamu? teman kamu? orang tua kamu? angin? udara? langit? pemerintah? badut? bos? salah semuanya. Karena secara kamu gak sadari, diri kamu sendiri lah yang bikin kamu terus menjomblo.

1. Bersahabat Dekat Dengan Lawan Jenis

Ingat bersahabat itu penting, jangan kita bersahabat dengan orang yang nakoba. Itu tadi sekilas pesan dari Mbak Elsa yang gak nyambung sih sama inti yang mau dijelasin.

Jadi begini, kalau kamu sering bertanya kenapa kamu belum juga menemukan pacar, coba kamu liat lagi sahabat kamu, apakah kebanyakan yang lawan jenis? Nah, kalau sahabat kamu kebanyakan lawan jenis, itu bisa jadi indikasi gebetan kamu jadi males buat membuat hubungan kamu jadi serius. Yang ada malah gebetan kamu malah menambah list sahabat lawan jenis kamu.

Punya sahabat lawan jenis itu gak apa-apa tapi jangan terlalu intens. Kalau sekedar buat teman curhat sesekali gitu masih gak apa-apa deh. Cuma kalau sampe kamu suka nemenin belanja, nemenin berenang, atau bahkan nemenin ke kawinan, wah itu mah alamat kamu bakal susah dapet pacar. Mendingan sekalian nemenin tidur sahabat kamu itu aja, friends with benefits gitu ceritanya.

2. Sering Update Status Galau

Ini salah satu penyakit yang ditimbulkan oleh social media. Mungkin awalnya kamu pernah pacaran, trus karena putus kamu pun galau. Nah, untuk melampiaskan kegalauan ini kamu pun mencurahkan isi hati lewat kalimat-kalimat kegalauan yang puitis. Cilokonya update seperti ini tuh yang sering dapet tanggepan dari penghuni social media lainnya.

Karena merasa diperhatikan, kamu pun makin gencar update yang galau-galau, dan kali ini ditambah dengan lagu, dengan tujuan pamer juga. Semakin lama kamu pun mulai ketagihan, dan tanpa kamu sadari orang-orang yang mengomentari kegalauan kamu sudah regenerasi. Yap, orang-orang yang awalnya mengomentari mungkin udah males sama kamu atau udah nemuin pacar baru. Sedangkan kamu? Masih aja asik update status galau sampe hari akhir tiba.

Tapi kalau kamu seneng kayak gitu, nih MBDC kasih tau caranya galau.

3. Terlalu Pintar

Cinta itu gak memandang apapun. Gitu sih katanya. Tapi kalau kamu terlalu pintar, MBDC rasa bakal sulit deh orang lain berani buat deketin kamu. Ya mungkin deketin buat akhirnya jadi teman aja sih bisa, tapi buat lebih jauh? Mikir-mikir dulu deh.

Kasus ini kayaknya khusus buat cewek deh, karena biasanya cowok itu akan sedikit minder kalau cewek yang dideketin itu lebih pintar, apalagi kalau udah sampe S3. Sama deh kayak sulitnya kamu cari kerja kalau kamu itu terlalu pintar di Indonesia, overqualified. Tapi tenang, MBDC udah ngajarin ke cowok-cowok kok caranya deketin cewek pintar. Jadi kamu tinggal tunggu aja ya. Ingat, jodoh gak bakal kemana!

4. Terlalu Sibuk

Karir itu emang penting, tapi kalau gak diimbangi dengan cinta apa lah artinya? Kadang ini yang gak kamu sadari. Kamu sangat ambisius dalam pekerjaan dan pencarian uang. Kamu berpendapat ada uang maka cinta pun gampang. Tapi gimana kamu mau dapetin cinta kalau kehidupan kamu cuma kerja, kerja, dan kerja? Bangun pagi pergi ke kantor, di kantor sampe lembur, dan baru pulang ke rumah tengah malam dengan kantuk yang menjadi-jadi. Sebulan kayak gini, bukan cinta yang kamu dapat, malah tipes menjerat. Makanya jangan sibuk-sibuk amat lah jadi orang.

5. Punya Aura Negatif

Percaya gak percaya, ada loh orang yang punya aura negatif. Gak tau kenapa bawaannya sendu mulu. Kayak ada awan hitam mengikuti gitu disetiap langkah. Nah orang-orang kayak gini nih yang biasanya bakal susah dapetin pacar. Awal kenalan masih bikin penasaran dengan kesedihan yang dibawa, tapi sebulan jalan kok nih orang tetep sedih yak? Bukannya harusnya hepi bisa dapet gebetan? Akhirnya gebetan pun mundur teratur.

Dengerin lagu ini deh biar kamu sadar

6. Gila

Yah mau gimana lagi dong, namanya juga udah gila. Tapi setidaknya kamu udah bahagia, karena gak perlu mikirin hal-hal yang bisa bikin kamu gila.

Sekarang udah ngerti kan kenapa kamu jomblo terus. Nah selagi masih jomblo, mendingan kamu puas-puasin film biru.