5 Tempat Hiburan Malam di Singapura

Kebanyakan dari orang Indonesia itu pertama kali pergi ke luar negerinya ya ke Singapura. Biasanya sih buat nyari stempel supaya paspornya kelihatan penuh gitu. Berhubung yang namanya traveler baru itu nyarinya travelling yang murah, jadi ya biasanya pagi buta berangkat terus menjelang malam buru-buru cabut balik lagi ke Indonesia. Maklum lah, biaya akomodasi itu termasuk yang paling menyedot anggaran gitu deh.

Tapi seandainya kamu mau nginep semalem aja, sebenarnya banyak lho tempat-tempat di Singapura yang menyajikan hiburan di malam hari, seperti...

Boat Quay and Clarke Quay

Boat Quay and Clarke Quay

Boat Quay and Clarke Quay itu letaknya di tepi sungai Singapura. Kalau kamu mau ke situ, turun aja di stasiun MRT terdekat dengan Clarke Quay (NE4). Begitu udah turun dari MRT, kamu akan terhubung dengan Central Mall, terus cari jalan keluar ke arah sungai Singapura / Singapore River....River....River.... Meskipun itu sungai, tetep aja kamu gak boleh beol di situ. Terus kalo kamu udah lihat lampu kelap-kelip, banyak bar, pub dan restaurant di seberang Singapore River, berarti kamu udah nyampe.

Suasana di Clarke Quay and Boat Quay ini rame banget dan campur baur. Dari dentuman musik yang keras hingga light jazz bercampur menjadi satu. Jadi kalau kamu itu orangnya gak seberapa ngerti musik, kayaknya tempat ini cocok gitu sama kamu. Paling enggak ketidaktauanmu akan musik tidak akan terlalu terekspose gitu deh. Hahahaha. Di Boat Quay and Clarke Quay ini banyak para eksekutif muda yang baru pulang ngantor, jadi kalo kamu mau sekalian cari jodoh kamu di sini ya silahkan. Siapa tau kamu sedang dikejar deadline untuk menikah dari orang tua kamu.

Mohammed Sultan Road

Mohammed Sultan Road 2

Tempat ini dulunya penuh gudang-gudang tua gitu. Tapi pada tahun 1992, seorang pengusaha real estate lokal bernama Peter Wong memulai perubahan di tempat ini sehingga sekarang Mohammed Sultan Road dikenal sebagai salah satu tempat hiburan malam yang sangat populer di Singapura. Kebanyakan restoran, klub, dan bar di Mohammed Sultan Road itu menyajikan tema Shanghai tempo dulu. Tapi kamu juga harus agak hati-hati sih, karena beberapa tempat di Mohammed Sultan Road itu punya banyak jebakan betmen. Biasanya mereka menugaskan para wanita cantik untuk ngerayu-rayu kamu gitu supaya mau masuk ke tempat mereka. Seringnya diiming-imingi minuman gratis, atau biaya masuk gratis. Terus kalo kamu udah mau masuk, di dalam kamu di ajak minum-minum berdua gitu sama si wanita yang tadi. Selanjutnya mereka akan ngirim tagihan berkali-kali ke kamu, dan totalnya bisa sampai USD 200 gitu. Makanya sebelum masuk mendingan kamu nanya-nanya dulu "Mbak, kamu mau menjebak hati aku, apa mau menjebak dompet aku?? Cie cie cie...."

Zouk and Around

Zouk And Around

Alamatnya Zouk and Around ini adalah di 17, Jiak Kim Street, 7382988. Terus letaknya ditengah-tengah antara MRT Clarke Quay, Sommerset, dan Dhoby Ghaut. Jadi kalau mau pergi ke sana, berhentilah di salah satu stasiun MRT tersebut. Yang paling deket sih Clarke Quay, kemudian naik taksi. Kalau mau irit ya jalan kaki, ntar setibanya di sana, kamu haus, terus beli minum, malah mahalan minumannya. Udah, mending naik taksi ajalah. Nah di Zouk and Around ini jangan kaget ya kalo rame banget dan banyak anak mudanya. Iya, karena Zouk and Around itu adalah biangnya tempat clubbing yang paling terkenal seantero Singapura. Yayy. Karena di sana musik utamanya house music, jadi gak heran kalo banyak DJ terkenal di Singapura berbasis di Zouk and Around ini. Terus juga banyak artis-artis mancanegara seperti Galliano, Chemical Brothers, Heart, dan Kylie Minogue sering manggung di sini.

Kenapa dinamain Zouk and Around, karena tempat itu dibagi lagi menjadi 4 bagian, yaitu:

Velvet Underground: Lounge terbaik kalau kamu mau menikmati suasana club. Kebanyakan pengunjung yang ada di sini sih berusia lebih dewasa dan suasananya juga lebih intim. Musik yang disajikan biasanya New York House & Garage.

Phuture: Adalah bar yang bernuansa futuristik dan juga cukup panjang gitu barnya. Sesuai namanya, bar ini banyak anak mudanya yang joget-joget hampir di semua tempat, karena musik yang disajikan di sini adalah big beat, hiphop, breaks, drum & bass, down tempo, nu-jazz, experimental.

Zouk: Zouk ini adalah ruangan yang paling gede. Ya di sinilah para DJ internasional bertemu dan pamer kemampuan mereka. Beberapa diantara mereka adalah DJ Paul Oakenfold , Nick Warren , Seb Fontaine , John Digweed , Sasha.

Wine Bar: Letaknya di dekat pintu masuk utama. Tempat ini adalah tempat bagi yang ingin beristirahat bagi yang udah kecapekan jogetnya. Hehehehe.

Orchard Road

Orchard Road

Kalau kamu seringnya ke Orchard Road pada siang hari, pasti kamu gak nyangka kalo Orchard Road pada malam hari itu banyak ditemui club-club malam. Salah satunya adalah Venom, yang berlokasi di Pacific Plaza Penthouse, 9 Scotts Road, 7347677. Orang-orang yang party di sana bisa disko-disko sambil menikmati pemandangan jalan Orchard Singapura di malam hari. Terus konsep-konsep yang disuguhkan Venom itu akan berubah-ubah setiap malamnya. Musiknya juga beragam mulai dari pop, retro, sampai house music. Alternatifnya ada jalan kecil di sebelah utaranya Orchard Road yang mengarah ke Emerald Hill, nah di situ ada beberapa bar dan restaurant juga. Beberapa yang masih inget sih Alley Bar, Que Pasa, Ice Cold Beer Co, No 5.

Nah, kalau kamunya masih belum cukup umur, mending mampir aja di Coffee Bean & Tea Leaf. Pesen teh anget, sama chesnuts panggang. Atau kamu juga bisa nonton Kumar Show, semacam stand up comedy gitu yang diselenggarakan bergantian antara di Hard Rock Cafe dan 3 Monkeys Cafe. Paling enggak kan kamu bisa merhatiin gimana caranya pak Kumar supaya dianggap lucu. Atau kamu bisa juga ke...

Night Safari Singapore

Night Safari Singapore

Iya bener kok, night safari itu ya berarti kamu melakukan perjalanan safari lihat hewan gitu di malam hari. Kamu bisa lihat elang, serigala, badak, beruang kalo malem itu lagi ngapain. Harga tiketnya kalo dewasa 30 Dollar Singapura, anak-anak 23 Dollar Singapura (kalo belum naik ya). Letaknya sebelahan sama Singapore Zoo. Abis liat badak sama beruang, pulang hotel, cuci tangan, cuci kaki, bobok.

Sebenernya masih banyak tempat hiburan malam lainnya di Singapura. Tapi sementara ini dulu aja deh, nanti kamu tambah pengen. Tips aja sih, kalau mau pergi liburan itu jangan bilang-bilang. Tau-tau udah pulang aja, terus ceritain pengalaman kamu yang seru-seru. Supaya temen kamu gak bisa nitip oleh-oleh, terus bisanya cuma komen doang, hahahaha. Ya udah, sana comment.........ahak ahak ahak