5 Kebohongan yang Sering Terjadi di Sosial Media

Kamu pasti punya sosial media kan? Mulai dari facebook, twitter, instagram, path, dan masih banyak lagi kolega koleganya Nah! Di sosial media itu banyak banget orang yang melakukan kebohongan-kebohongan yang bikin orang jadi males liat profilnya. Untung kamu baca artikel ini, kalo gak kamu bisa ketipu sama orang-orang di internet itu. Emang kebohongan apa sih yang MBDC maksud???

1. Nama Palsu

MBDC bingung deh ide ini awalnya dateng dari mana. Entah itu karena dia anak ajaib atau mungkin karena emaknya yang ajaib ngasih nama anaknya aneh-aneh. Mulai dari nama aneh yang bahasanya masih bisa di mengerti seperti  “Gaol Sedang Frustasi” “termenung DalamJamban” “Wuland Kerlapkerlip Hatinya” sampe nama yang gak tega buat dimasukin ke artikel seperti “ Cherly Straww Beswecufunxy Pandhane” “Novita Cibulepirang Cynkpanjicllamany” HMMM. Emaknya pasti kreatif.

2. Status Palsu

Ada beberapa orang yang bikin status percintaan palsu. Kayak anak SMP yang statusnya “Widowed” atau “engaged to…..” Masa iya anak SMP udah janda? Atau anak SMP udah tunangan? Temen MBDC aja umur 28 belom punya pacar.  Ada juga anak-anak cewek yang “In a Relationship with (temennya yang juga cewek) MBDC jadi ngebayangin...

HmmmmHmmmm

Hmmm...bagus-bagus.

3. Lokasi Palsu

Biasanya sosial media mencatumkan juga kolom informasi mengenai keberadaan si pemilik account. Banyak orang yang suka bohong sama keberadaannya. Mulai dari “negara api” “di hatimu” bahkan di “surga”. MBDC rada bingung sih kalo kenapa keberadaan aja sampe di sembunyiin gini, kayak ada yang mau nyariin aja. Kalo ada pun kan jadi repot nyarinya, masa harus nyusul ke surga? Serem dong. Agnes mau nyariin jadi bingung makannya dia bikin lagu dimana letak surga.

4. Foto Palsu

Mulai dari foto idola yang mukanya cakep sampe foto kucing yang lucu dijadiin avatar atau profile picture. Ya boleh aja sih, tapi jelas-jelas orang gak bakal percaya kalo itu muka kamu. Karena kamu gak mungkin kucing dan kucing gak bisa ngetweet. Kucing kan bisanya ngeong.

5. Harapan Palsu

Kamu jangan salah. PHP atau Pemberi Harapan Palsu bukan cuman di dunia kamu doang. Dia juga hadir di dunia Maya, di dunia Siska, dan di dunia Ratna. Yah namanya juga PHP.

Banyak kan kebohongan di social media?? Makannya kamu jangan mau dibohongin sama mereka. Pinteran dikit lah jadi orang.