5 Jenis Orang Pintar

Kayak yang udah pernah MBDC bilang, manusia itu lahir dengan kemampuan yang sama, gak ada yang lebih pintar ataupun lebih bodoh, ujung-ujungnya usaha manusia sendirilah yang menjadikan seseorang lebih tolol atau lebih pintar dibanding manusia yang lain.

Sebenernya orang pintar itu sendiri kebagi-bagi, kalau penyebab komen bodoh itu beragam, begitu juga dengan orang pintar, mereka ada disekeliling kita, ada yang menunjukannya dengan jelas, dan juga yang sengaja sok bego gitu deh. Nah, biar kamu gak dibegoin sama orang pintar, MBDC bakalan kasih tau jenis-jenis orang pintar yang bisa kamu temui dalam kehidupan sehari-hari kamu.

Jenius Sombong

Ini tuh orang yang dengan jelas bilang ke umum atau menunjukan bahwa dia adalah makhluk yang berbeda dengan manusia lainnya yang bodoh. Kayak gini tuh orang yang ngeselin gitu. Selain sering memperlakukan orang lain lebih bodoh, orang kayak gini juga songong setengah jidat. Cuma yaaa mau gimana? Mereka emang cerdas sih.

Pintar Terselubung

Kebalikan yang tadi, ini tuh sejenis orang yang gak sombong dan rendah hati gitu. Malah, banyak yang gak nyangka dia ini pinter. Biasanya sih gara-gara orangnya kelewat diem gitu, atau emang orangnya gak mau pamer aja. Beda ya sama humble-brag

Pintar Berbicara

Atau jago ngeles. Ini tipikal mayoritas orang pintar di Indonesia sih. Mungkin mereka emang belom berprestasi di suatu bidang khusus, tapi kalau diajak debat, pinternya bukan main. Ya sejenis Oom Farhat mah lewat.

Pintar Berbohong

Ini adalah kepintaran yang dapat dideteksi dari kecil. Semakin berkembang ketika sekolah, kuliah, dan akhirnya korupsi pas udah menjabat. Yang kayak gini yang bahaya. Jangan kayak gini ya pembaca MBDC yang budiman.

Orang Pintar

Atau lebih dikenal dukun.

Gak ngerti sih kenapa dibilang pinter.

Kalo menurut MBDC sih, orang kayak gini dibilang pinter karena dia bisa ngebuat orang yang tolol buat percaya sama ajaran dan apapun yang dia bilang. Keren gak sih, kamu bisa bilang ke orang sekampung kalo kamu bisa menggandakan duit dengan cara kasih kamu duit dulu. Terus tinggal kabur gitu deh.

Gitu aja sih dari MBDC, kalau kamu, termasuk orang pintar yang mana? Yang suka minum obat masuk angin bukan? Share ya di komen!