4 Jenis Klab Mobil Di Indonesia

Hah? Klab mobil? Emangnya masih ada ya? Ternyata masih lho! Artikel ini MBDC bikin buat kamu yang pengen ikutan klab mobil, tapi gak tau musti milih yang mana. Kenapa gak tau milih yang mana? Ya sama aja kayak pemilu, kamu itu bingung milih yang mana karena semuanya keliatan sama aja. Lain partai politik, lain juga klab mobil, nah kalau klab mobil ini ternyata ada banyak perbedaannya, nih:

1. Klab Mobil ABG

Kenapa MBDC sebut golongan ini sebagai golongan klab mobil ABG? Karena anggotanya biasanya anak-anak muda, gitu aja sih. Klab mobil ABG itu biasanya nongkrong-nongkrong sambil mamerin mobil mereka gitu dan ngomongin mobilnya sendiri-sendiri, misalnya mereka abis ganti knalpot, atau ganti velg. Biasanya sih modifikasi yang diomongin cuma yang original doang. Kalau yang KW biasanya gak dibahas.

Nah, abis cerita modifikasi original mereka, sesi nongkrong dilanjutkan dengan ngajakin sesama anggota klab mobil ABG untuk memodifikasi mobilnya dengan part asli juga. “Tapi itu kan mahal, MBDC!?” teriakmu.. Yah kalau dompet enyak-babe kamu gak keker, jangan ikut klab mobil yang jenis ini deh.

2. Klab Mobil Senior

Memberikan perlawanan sengit dalam hobi permobilan, Klab Mobil Senior siap untuk menyaingi Klab Mobil ABG. Bedanya dengan klab mobil ABG, klab mobil senior itu kalau nongkrong biasanya yang dibahas itu adalah cara-cara untuk memperbesar komunitas mereka. Dalam kata lain, klab mobil ABG itu cenderung terlihat lebih eksklusif karena klab mobil senior pada dasarnya emang pengen memperbesar komunitas mereka.

Kalau kamu suka convoy, MBDC menyarankan kamu untuk gabung di klab mobil senior. Kenapa? Karena klab mobil senior itu cenderung lebih punya sistem ketika berconvoy. Convoy klab mobil senior itu rata-rata lebih rapi dan lebih tertib lalu-lintas.

3. Klab Mobil Borjuis

Bringing the game to a whole new level, klab mobil borjuis adalah klab mobil yang paling elegan diantara semua jenis klab mobil yang lain. Karena member dari klab mobil borjuis ini banyak duit, tentu aja mobil-mobil mereka enak dilihat, banyak mobil dua pintu-nya juga kalau kamu demen mobil dua pintu.

Tapi berbeda dengan klab mobil senior, klab mobil borjuis suka tengil kalau convoy. Mereka suka sok-sokan pake voorrijder (polisi yang ngebukain jalan buat rombongan). Bawa polisi bukannya bikin lancar tapi malah bikin semrawut karena nutupin jalan. Disamping itu, mereka juga pelan-pelan jalannya kalau convoy. Pokoknya ini adalah jenis klab mobil yang paling bikin macet.

4. Klab Mobil Kampung

Klab mobil kampung ini sebenernya yang paling gak bikin macet. Kenapa? Karena mereka keluarnya malem doang, gak convoy dan cuma nongkrong doang. Klab mobil kampung ini biasanya nongkrong di daerah yang banyak penjual makanan. Misalnya di senayan tuh, di sekitar GBK.

Klab mobil kampung ini memaksa para pengunjung warung-warung di sekitaran GBK untuk mendengarkan lagu-lagu dari mobil mereka yang sungguh menyiksa kuping. Kalau lagu-lagunya bagus sih gak apa apa speaker mobil digeber, lah kalau lagunya remix pantura, mending pake earphone aja deh dengerinnya.

Nah, yang mana pilihanmu?