11 Hal yang Berani Dilakukan Orang Setelah Ada Internet+Gadget

Ya kita harus berterima kasih sama Internet. karenanya kita bisa mendapatkan informasi apapun, berkomunikasi dengan orang dari belahan dunia mana pun, nonton film, sampe baca MBDC. Selain itu, kita juga harus berterima kasih sedalam-dalamnya sama gadget yang membuat proses pemanfaatan internet jadi lebih mudah nan gampang. Dengan adanya internet dan gadget ini orang-orang pun sekarang mulai berani. Berani ngapain aja? Yuk simak.

1. Jalan Gak Ngeliat

Kamu pasti sering denger dong tulisan watch your step atau himbauan untuk hati-hati melangkah. Himbauan ini sangat baik, karena orang walaupun udah melihat masih suka aja tersandung, jatuh, atau kepeleset. Nah, dengan adanya internet dan gadget sekarang orang kalau jalan udah gak peduli lagi sama himbauan tersebut, malah lebih kerennya lagi mereka jalan tanpa ngeliat sekitar. Trus apa yang mereka liat? Ya tentunya gadget yang ada di tangan dong. Lebih kerennya lagi orang sekarang jadi makin berani nyebrang jalan tanpa ngeliat kanan kiri. Wow, hebat!

2. Akrobat

Kita pasti diajarin buat make dua tangan baik itu pas nyetir motor ataupun nyetir mobil. Alasannya ya biar ngendaliinnya bisa lebih stabil dan lebih aman. Tapi sekarang semuanya sudah berubah. Orang-orang sudah mulai berani nyetir menggunakan satu tangan. Trus tangan satunya lagi kemana? Ya megang gadget dong. Padahal angka kecelakaan akibat nyetir sambil main gadget lumayan tinggi loh. Tapi orang-orang tetep aja tuh berani bawa motor sambil sms
atau nyetir mobil sambil main pokopang. Wow, hebat!

3. Ngasih Tau Lokasi

Dulu kayaknya orang rada males gitu deh ngasih tau keberadaan dia di mana, atau ngasih tau alamat rumah. Ya kalau ngasih tau alamat rumah ke temen atau sodara sih gak apa-apa. Tapi sekarang dengan adanya internet dan gadget, orang jadi berani ngasih tau keberadaan mereka, padahal siapa aja bisa ada di internet, bisa aja tukang tagih hutang, atau bisa juga penjahat.

4. Ngeshare Foto

kayaknya jaman dulu orang rada malu deh kalo fotonya diliat temen. Apalagi kalau fotonya itu foto yang syarat akan ejekan. Nah dengan adanya aplikasi berbagi foto yang tersedia di dalam gadget plus kecepatan internet, sekarang orang bukan cuma berani ngeshare foto, tapi juga nampilin foto-foto yang gak layak atau pun yang bikin enak.

Jadi pengenGimana?
Jadi pengenGimana?
Jadi pengenGimana?

Jadi enak kan?

5. Berpendapat

Orang mungkin susah untuk mengeluarkan pendapatnya, karena takut ini itu lah. Berterima kasih lah sama internet dan gadget, karenanya sekarang orang-orang berani untuk mengeluarkan pendapatnya tentang suatu hal yang penting maupun gak penting sama sekali. Contohnya seperti orang di Path yang satu ini.

path

Mau salah atau nggak, riset atau gak ada riset, pokoknya berpendapat.

6. Menunjukan Bakat Terpendam

Sama kayak poin sebelumnya, orang kadang suka malu buat nunjukin bakat yang dimilikinya. Dan sekali lagi berterima kasih lah kita sama internet dan gadget, sekarang orang jadi berani buat menampilkan apa yang sebenernya dia miliki. Mulai dari yang nyanyi, nari, sampe bikin video.

Bapak ini punya bakat bikin filmBapak ini punya bakat bikin film

7. Pamer 

Sebenernya tanpa internet dan gadget orang-orang udah suka pamer. Tapi dengan adanya dua hal tersebut lahan buat pamer jadi semakin luas, dan tentunya yang dipamerin jadi semakin beragam dan semakin berani.

Vokalis Flaming Lips ini suka pamer foto telanjang istrinya di twitterVokalis Flaming Lips ini suka pamer foto telanjang istrinya di twitter
Ini salah satu karyanyaIni salah satu karyanya

8. Nyari Alamat

Kalau kamu harus dateng ke acara nikahan atau ke rumah teman, biasanya kan kamu harus tau detail alamatnya. Kalau nggak dapet alamat lengkap pasti kamu males, karena takut nyasar. Tapi sekarang walaupun gak tau detail alamatnya kamu udah berani samperin. Yes karena kamu bisa tau jalan lewat aplikasi petunjuk arah.

9. Bohong

Gak ada internet atau pun gadget, kalau emang pengen bohong ya orang bohong aja sih. Tapi dengan adanya dua hal tersebut orang-orang jadi lebih berani bohong. Malahan mereka gak sadar kalau mereka udah bohong. Misalnya nih bohong lagi pergi ke singapur, padahal si lagi di Jakartaprofile picture pake muka cewek cantik biar keliatan udah punya pacar, padahal sih jombloshare foto makanan padahal itu bukan makanan dia, sampe bilang tinggal di luar negeri.

10. Berlaku Gila

Nah ini sih salah satu hal serem yang terjadi karena adanya internet dan gadget. Orang-orang berani buat ngelakuin hal-hal gila. Kamu pasti pernah denger dong cerita tentang seoarang sutradara yang mau telanjang bulat di mini market kalau followernya bertambah? MBDC juga gak ngerti sih apa yang ada dipikiran orang-orang sampe berani tampil gila-gilaan semenjak ada internet dan gadget.

11. Becandain Hal Penting 

Liat kasus berikut ini

foto-20

foto-21

Itu lah salah satu hal berani orang lakuin setelah ada internet dan gadget. Makanya jangan pernah becandain hal penting yah anak-anak.

Apa lagi yah hal yang berani dilakukan orang setelah ada internet dan gadget? Share dong.