11 Binatang yang Fungsinya Di Luar Rantai Makanan

Kayaknya udah jadi kodratnya binatang masuk dalam rantai makanan. Kalau kamu belum tau rantai makanan itu apa, nih MBDC kasih tau. Jadi rantai makanan itu bagian dari jaring-jaring makanan, dimana rantai makanan bergerak secara linear dari produsen ke konsumen teratas. Agak bingung ya? Ya singkatnya sih proses memakan dari yang rendah sampe yang paling tinggi. Tetep bingung ya? Yaudah buka buku pelajaran sekolah lagi deh coba, nanti juga nemu jawabannya.

Tapi setelah dipikir-pikir kembali, ternyata ada juga loh binatang yang gak masuk dalam rantai makanan. Berikut ini lah binatang-binatang tersebut.

1. Buaya

Darat. Binatang jenis ini bisa dijumpai di mana saja, tergantung kondisi. Kalau dia lagi pegel, dia bisa kamu temui di panti pijet. Kalau dia lagi stress, dia bisa kamu temui di klab malam. Kalau dia lagi waras, dia bisa kamu temui di kantor. Pokoknya suka-suka dia aja lah. Buaya darat umumnya makan hal sama yang dimakan manusia, tapi kebutuhan utamanya adalah "memakan" wanita. Dalam 'memakan' wanita, buaya darat kerap mengeluarkan bisa berupa kata-kata manis, dan tak jarang juga uang. Setelah mangsa berhasil ditangkap, buaya darat akan melumat habis kebahagiannya, dan meninggalkan sang mangsa dengan penyesalan. Jadi bagi para wanita di luar sana, berhati-hatilah sama buaya darat. Makanya dengerin apa kata Traxap.

Selain buaya darat sebenernya ada satu jenis buaya yang gak masuk rantai makanan juga, mereka adalah buaya buntung. Bentuknya bisa kamu temui di film Warkop DKI.

2. Kupu-Kupu

Malam. Binatang yang cukup indah nian dipandang di jalan apalagi di kasurTampilannya yang indah menawan bikin binatang jenis ini gak layak banget buat dimakan. Sesuai dengan namanya, kupu-kupu malam hanya bisa kamu jumpai di malam hari, biasanya sebelahan sama tukang ojek. Walaupun dingin, kupu-kupu malam tetap setia memamerkan bagian tubuhnya yang paling aduhai. Karena terlalu menggoda, gak jarang juga kupu-kupu malam menjadi mangsa buaya darat.

Kalau kamu niat memangsa kupu-kupu malam, ada baiknya kamu perhatikan dulu bentukannya. Ingat kupu-kupu malam gak boleh dimakan. Mereka hanya boleh diajak curhat, belai-belai, dan main dokter-dokteran. Tapi ingat jangan lupa pake helm.

3. Ayam

Kampus. 11/12 dengan kupu-kupu malam, binatang jenis ini juga lebih baik dipadang dan dirasakan aja, jangan kamu makan, kecuali kamu Ibu Dara. Bedanya dengan si kupu-kupu malam, si ayam kampus lebih beroprasi di kampus. Untuk menemukan ayam kampus terbilang lumayan sulit, karena mereka membaur dengan hebatnya bersama ribuan mahasiswi lain. Kamu harus punya keahlian khusus dalam rangka menemukan keberadaan si ayam kampus.

4. Komodo

Ini bukan komodo yang pulaunya pernah disinggahi sama Jalan Jalan Men ya, melainkan sepasang komodo yang dijadikan maskot untuk SEA Games XXVI. Kedua sejoli ini pun kemudian dikenal dengan nama Modo Modi. Aduh namanya gak banget dah. Nah, Modo Modi udah jelas dong gak bisa dimakan, karena dia kan dia fungsinya sebagai maskot aja.

MODO-MODIIni sebenernya komodo atau cecak sih?

5. Babi

Ngepet. Siapa coba yang berani makan babi ngepet? Wong ditangkepnya aja susah. Trus keberadaannya aja sulit buat diungkap. Selain itu, fungsi babi ngepet sendiri adalah sebagai sarana pengambilan uang secara diam-diam yang mana orang yang punya uang gak tau, yaiyalah namanya juga diam-diam. Konon babi ngepet adalah manusia yang punya ilmu khusus untuk merubah dirinya menjadi babi. Trus cara menjadi babinya itu katanya sih dengan menutupi badan pake kain hitam, dan voila jadilah babi. Babi ngepet kerjaan tim, dimana terdapat satu orang lagi yang bertugas buat jagain lilin, biar lilinnya gak padam. Karena kalau lilin padam maka si babi bakal berubah jadi manusia lagi.

6. Ular

Kasur. Sama seperti halnya ular lainnya, ular kasur juga berbisa, namun bisanya ini gak beracun melainkan bisa menimbulkan benih (kalau tepat sasaran) dan ada yang berpendapat bisanya ular kasur bisa memberikan keawet mudaan. Ular kasur gak bisa dimakan, tapi bisa dimainkan. Ular kasur biasanya akan membesarkan tubuh di pagi hari atau mendapat stimuli tertentu.

7. Yeti

Koes Endang. Merupakan penyanyi senior yang terkenal dengan lagu pop keroncongnya. Fungsi Yeti Koes Endang adalah menghibur, bukan jadi bagian rantai makanan.

berani makan saya?berani makan saya?

8. Naga

Bonar. Sebuah film komedi yang mengambil latar perang kemerdekaan Indonesia yang tengah menghadapi kerajaan Belanda pasca kemerdekaan Indonesia di Sumatera Utara. Film tahun 1987 karya M.T. Risyaf ini sukses melambungkan nama Deddy Mizwar yang berperan jadi Naga Bonar sampe akhirnya doi sekarang kelojotan makan sosis.

9. Singa

Raja. Ya emang bener, singa itu raja rimba nan menakutkan. Tapi yang dimaksud di sini adalah raja singa penyakit, atau yang lebih keren dikenal dengan sifilis. Merupakan infeksi menular pada kemaluan yang disebabkan oleh bakteri spiroset Treponema pallidum sub-spesies pallidum. Makanya hati-hati ya kalau mau main.

10. Kuda

Lumping. Binatang yang menyerupai kuda namun tidak bernafas, tidak makan, dan tidak juga buang air. Walaupun bisa ditunggangi, tapi kuda lumping cukup kuat untuk mehanan rasa lapar dan minum, malah sebaliknya orang yang menungganginya yang gemar makan. Tapi makanan yang dimakan juga cukup eksklusif gitu deh, beling.

11. Jalang

Dari kumpulannya terbuang. Biar peluru menembus kulitku. Aku tetap meradang menerjang. Luka dan bisa kubawa berlari. Berlari. Hingga hilang pedih peri. Dan aku akan lebih tidak peduli. Aku mau hidup seribu tahun lagi!

Ternyata banyak juga ya binatang yang gak masuk rantai rantai makanan. Ngomong-ngomong soal makanan, kayaknya hari ini enaknya makan makanan yang bisa nambahin semangatapalagi kalau ditraktir.

Oiya, kalau kamu ada tau binatang lain yang fungsinya di luar rantai makanan boleh dong dishare di komen