Yang Harus Kamu Lakukan Kalo Kebelet Pipis

Pipis adalah hal yang dialami dan dilakukan orang setiap hari. Tapi ketika kita mau pipis, mungkin ada hal-hal lain yang perlu dilakukan sehingga kamu gak bisa segera pipis padahal udah kebelet. Inilah hal-hal yang kamu harus lakukan kalo kebelet pipis:

Nyilangin kaki sambil berdiri

Katanya sih nyilangin kaki sambil berdiri gini bisa dilakukan kalo lagi nahan pipis. Nyilangin kaki membantu kamu untuk menahan kantung kemih mengeluarkan urin. Tapi nyilangin kakinya harus sambil berdiri ya, jangan sambil duduk.

Duduk tegak

Duduk tegak juga cara yang bagus agar kamu bisa menahan pipis. Pokoknya usahakan posisi kamu tegak ya, jangan membungkuk. Tarik juga bagian panggul kamu ke atas atau tekan perut kamu ke dalam untuk duduk tegak secara maksimal.

Jangan dipikirin

Penting banget nih. Kalo lagi kebelet mendingan jangan dipikirin kebeletnya deh. Pikirin aja hal-hal lain biar rasa kebelet kamu berkurang. Misalnya utang kamu yang belum lunas atau pekerjaan rumah yang belum selesai. Lumayan kan kebelet kamu jadi gak kerasa lagi karena udah diganti rasa pusing.

Kalem

Selain jangan dipikirin kamu juga sebaiknya jangan ketawa atau banyak gerak apalagi kalo badan kamu berguncang tiba-tiba. Soalnya kalo banyak gerak bisa bikin kandung kemih kaget trus bisa-bisa pipis kamu keluar gitu aja alias ngompol! Hihi.

Jangan banyak minum

Kita bisa pipis karena minum kan. Nah, selama nahan pipis  sebaiknya jangan minum juga kalo kamu gak mau tambah pengen pipis. Kalo kamu minum lagi bisa-bisa cairan di kandung kemih bertambah dan makin kebelet pipis. Kecuali kalo kamu lagi haus dan dehidrasi ya minum aja daripada kenapa-kenapa.

Pipis 

Ini nih yang paling harus dilakuin sebenernya. Kalo kamu kebelet pipis ya pipis. Masa gitu aja mesti diajarin?!

Silakan komennya kalo mau komen. Tapi abis itu langsung pipis ya.