7 Tanda Kamu Anak Medan

Medan adalah salah satu kota terbesar di Indonesia yang tentunya punya ciri khas tersendiri, termasuk orang-orangnya. Kalo kamu sendiri anak Medan tapi mungkin masih menyangsikan keMedan-an kamu, ada baiknya kamu baca artikel ini supaya kamu bisa pastiin kalo kamu emang anak Medan apa nggak.

1. Ngomong Pake Aku-Kau

Anak Medan biasanya ngomong pake 'aku-kau' dengan teman. Nah orang yang gak biasa denger anak Medan ngomong mungkin bakalan ngerasa agak tersinggung ya karena kedengerannya agak kasar, padahal emang begitu adanya. Selain pake aku-kau, anak Medan emang biasa ngomong dengan lantang dan agak tinggi. Trus terkadang mereka ngomong apa adanya yang terkadang kesannya sok, padahal bukan berarti mereka gak baik, tapi emang anak Medan gayanya aja kayak gitu aja.

senggol-anak-medan-retak-dada-kauJangan takut, ini cuma becanda kok.

2. Ke Sun Plaza minimal sekali seminggu

Di Medan sebenernya banyak sih mal dari jaman dulu, tapi emang gak sebanyak Jakarta. Di Medan yang namanya Sun Plaza ini udah kayak pusatnya tempat belanja dan nongkrong di Medan yang cukup bergengsi gitu. Kalo ketemu temen, pacaran, shopping dan lain-lain paling enak emang ke Sun Plaza. Dikit-dikit ke Sun Plaza gitu deh pokoknya.

3. Pinter nyetir

Jangan kamu kira nyetir di Jakarta udah paling susah. Di Medan tuh kalo lampu ijo kendaraan pada berenti, tapi kalo lampu merah malah pada jalan. Angkot di Medan juga lebih serabutan daripada Metromini di Jakarta. Kendaraan yang lain-lain kayak motor dan taksi juga gak kalah gilanya. Pokoknya anak Medan sih harusnya udah paling pinter nyetir sedunia deh.

4. Suka duren

Oke, emang gak semua orang bisa suka duren. Tapi berhubung di Medan yang namanya duren terkenal enak dan murah, harusnya sih anak Medan udah paling lihai dalam hal menikmati duren. Kalo ada anak Medan gak suka duren berarti dia anak Medan durhaka.

5. 'Seneng' gelap-gelapan

Gak tau kenapa tapi PLN di Medan itu paling sering ngambek dibanding kota-kota lainnya. Sehari aja bisa mati lampu berkali-kali. Jadi yang namanya anak Medan harusnya udah biasa menikmati gelap ya. Kasian sih sebenernya. Hihi.

6. Pernah ke Malaysia atau Singapura 

Dari Medan ke dua negara ini tuh tinggal ngesot aja. Naik pesawat merem bentar juga nyampe. Kalo mau lewat laut juga gampang. Jadi yang namanya anak Medan sih harusnya udah pernah ke Malaysia atau Singapura. Selain deket, biayanya ke sana juga bisa lebih murah daripada ke Jakarta. Enak ya...

7. Pake kata-kata gaul Medan

Anak Medan harusnya tau kata-kata kayak: Kreak, kimbek, balen, kombur, getek/mentel, acem, sor, paok, sudako (gak ada hubungannya dengan Sadako), bombon, wak geng. Trus kalo kamu cuma tau yang namanya 'kereta' itu adalah kereta api dan bukan sepeda motor, yang namanya 'pajak' itu cuma iuran negara bukannya pasar, dan yang namanya 'titi' itu cuma nama cewek bukannya jembatan, berarti kamu bukan anak Medan!

134472_titi-kamal_663_382Titi Kamal di Jakarta
Jembatan-Titi-Gantung-1339442679Titi Gantung (jembatan gantung) di Medan

Gimana, udah ngerasa anak Medan belum?