Nama Band Luar yang Kalo DiIndonesiain Gak Enak

Apalah artinya sebuah nama kalo kata Shakespeare. Tapi gak bisa dipungkiri nama sebuah band gak bisa sembarangan. Ini bisa merefleksikan seberapa keren atau jeleknya kualitas band kamu. Jangan sampe namanya kedengeran gak enak kayak nama-nama band luar yang diIndonesiain di bawah ini:

1. Red Hot Chili Peppers = Lada Cabe Pedes Merah

Kalo di Indonesia nama kayak gini gak bisa dijadiin nama band sekeren RHCP, yang ada beneran kayak bumbu masakan ibu-ibu atau cocok juga buat varian baru mie instan.

Suatu hari di toko CD:

A: Mas, ada jual Lada Cabe Pedes Merah gak?

B: Di pasar kali, mbak. Jangan nyari di sini.

A: Duh mas, itu kan nama rock band..

2. Green Day = Hari Hijau

Kasian banget kalo Green Day berubah nama jadi Hari Hijau karena bisa jadi mereka bakalan diasosiakan dengan band Hijau Daun. Tapi Hijau Daun pun juga jadi aneh namanya kalo diInggrisin jadi Leaf Green. Kesannya kayak nama perumahan gitu atau produk gamenya Pokemon.

pokemon-leaf-green-version-usa

Ngomong-ngomong kenapa kita jadi ngomongin Hijau Daun, bukannya Green Day ya?

3. The Beach Boys = Cowok-cowok Pantai

Nama cowok-cowok pantai buat orang Indonesia kesannya sih kurang gimana gitu karena image cowok pantai di sini gak sebagus image cowok pantai di luar. Jadi emang gak banget kalo The Beach Boys berubah Cowok-cowok Pantai.

largeCowok pantai di luar
maxresdefaultCowok pantai di Indonesia

4. Queen = Ratu

Kalo dipikir-pikir aneh juga ya band rock ini menamai diri mereka Queen. Tapi mungkin di Inggris sana nama Queen gak sefeminin di sini ya. Sementara kalo diIndonesiain yang berarti Ratu ya gak enak banget dengernya buat sebuah band rock yang semua personilnya cowok. Apalagi di Indonesia emang udah ada nama grup musik bernama Ratu yang emang anggotanya cewek dan beda banget kualitasnya dengan Queen.

5. Kiss = Cium

MBDC gak tau pasti gimana pengaruhnya KISS di negara asalnya dengan nama mereka yang seperti ini. Tapi di Indonesia yang namanya Cium udah pasti bakalan kedengeran katro, lebih katro dari nama Kangen (Band). Kalo Kangen kesannya masih sopan, tapi kalo Cium kesannya agak pervert. Ya pokoknya jangan sampe Kiss berubah jadi Cium deh, biar band yang namanya Kangen tetep megang prestasi sebagai nama band terkatro sejagad raya.

6. God Speed You! Black Emperor = Semoga Kamu Berhasil! Kaisar Hitam

Mungkin kamu terkesima mendengar nama band yang sangat unik tapi juga keren ini. Ternyata nama band ini diambil dari nama sebuah film Jepang tahun 70an. Tapi bukan berarti film ini bertemakan kerajaan karena ada nama 'Kaisar Hitam' nya, melainkan tentang sebuah klub motor. Yang pasti nama band ini dalam bahasa Indonesia gak enak didengerin karena aneh dan gak keren aja rasanya.

7. Sixpence None the Richer = Koin 6 Pence yang Tidak Lebih Kaya

Nama Indonesia ini gak enak kedengerannya bukan cuma karena jadi lebih panjang dari nama aslinya yang emang udah panjang, tapi juga orang Indonesia sendiri gak kenal dengan istilah 'pence'. Jadi gak usah sok diIndonesiain deh daripada orang-orang salah nyebut.

Kamu kalo punya band namanya mau dalam bahasa Inggris atau bahasa Indonesia? Share ya!