5 Hal yang Jangan Dilakukan ke Mantannya Pacar Kamu

Mantannya pacar adalah satu orang yang punya posisi tersendiri di hidup kita. Biasanya kita suka ngebanding-bandingin diri dengan mereka dan ada pula yang suka cemburuan sama mantan pacarnya. Nah, sebetulnya ada banyak hal yang mesti kamu perhatikan dalam hal menghadapi si mantannya pacar kamu. Salah satunya tuh kamu perlu tau apa aja yang jangan kamu lakukan ke dia supaya hidup kamu dan hubungan kamu dengan si pacar tetap damai sentosa:

1. Stalking secara sembrono

Pasti semua orang penasaran banget sama mantan dari pacarnya. Mulai dari Twitter, Facebook sampe Instagram pun bakalan diulik sedalem-dalemnya. Dengan stalking seperti ini biasanya kamu pake buat menilai si mantannya pacar trus ngebanding-bandinginnya dengan diri kamu. Kalo kamu lebih keren dari dia, kamu pasti seneng, Sebaliknya kalo kamu liat dia yang lebih keren dari kamu, kamu pun jadi sedih. Yah apa pun tujuannya, yang penting hati-hati deh kalo lagi stalking! Jangan sampe kamu tap foto di Instagram dia dua kali karena nanti dia bakalan dapet notifikasi kalo kamu ngelike foto dia. Jangan sampe juga kamu gak sengaja mention dia di Twitter. Kalo kamu ketauan ngestalk dia sih nanti wibawa kamu bakalan jatuh deh karena ketauan banget kamu peduli sama dia.

2. Ngajak ketemuan berdua aja

Berteman dengan mantannya pacar sih seharusnya oke-oke aja. Tapi jaman sekarang yang kejam ini kita gak bisa tau apa yang ada di pikiran orang lain, termasuk mantannya pacar kamu. Inget kan kasus kematiannya Ade Sara baru-baru ini yang dibunuh sama mantan dan pacar mantannya? Sebenernya sepele banget kan persoalan cinta mereka ini, cuma karena sakit hati dan cemburu tapi sampe ngebunuh orang. Nah, hal yang kayak gini takutnya bisa juga terjadi sama kamu. Siapa tau mantannya pacar kamu itu sakit hati dengan pacar kamu sekarang atau cemburu dengan kamu sebagai pacar mantannya trus dia pun jadi berniat jahat sama kamu.

3. Ngejambak rambutnya

Iya, iya. MBDC ngerti banget kalo kamu sering cemburu sama mantannya pacar kamu. Apalagi kalo kamu ngerasa dia lebih keren, lebih pinter, lebih tajir dan lebih populer dari kamu. Wajar aja sih, tapi bukan berarti kamu harus bertindak kasar apalagi menganiaya mantan pacar kamu itu dengan cara ngejambak rambutnya misalnya. Gak mau dong kalo kamu dilaporin polisi trus masuk penjara?

4. Minta tolong

Gengsi! Apalagi kalo kamu minta tolong ke dia buat nemenin pacar kamu.

"Sinta, gue mau minta tolong nih. Besok gue mesti ketemu dosen nih jadi gak bisa nemenin Ardi ke acara temennya. Kamu tolong gantiin aku ya nemenin dia.."

Deuh, kalo beneran gini besoknya cowok kamu itu mungkin balikan lagi sama mantannya.

5. Nanya soal si pacar

"Halo, Sinta. Kamu mantannya si Ardi kan? Aku mau nanya dong soal Ardi.. Kamu tau gak cake favoritnya apa? Aku mau beliin kue ultahnya nih."

Bok, ngapain juga nanya-nanya yang beginian sama mantannya? Mantannya pacar kamu itu pasti geli sendiri kalo kamu nanya-nanya beginian. Kalo kamu mau nanya sesuatu soal pacar kamu sih mending nanya ke adeknya, ke nyokapnya atau ke sahabatnya deh. Lagian bisa aja kan dia ngasih kamu jawaban yang salah gara-gara cemburu sama kamu.

"Oh, si Ardi tuh sukanya cake hazelnut."

Lalu kamu pun tau kalo si Ardi ternyata alergi sama kacang setelah gatel-gatel makan cake hazelnut dari kamu. Tamat.

Jadi intinya jangan terlalu deket lah sama mantannya pacar kamu. Bukan gak mungkin kan di antara kalian ada yang cemburuan trus malah bikin masalah. So, sekedar tau aja sih boleh tapi mesti jaga jarak. Setuju?