Cara Supaya Gak Kena Stroke Lewat Mandi

Siapa sih yang gak pernah mandi? Semua orang pasti pernah mandi. Sepait-paitnya pernah, tapi jarang. Mandi itu penting buat kesehatan kamu. At least kamu mandi sehari sekali lah. Tapi lebih bagus sih kalo dua kali sehari. Kenapa harus mandi?? Supaya bakteri-bakteri di badan kamu gak numpuk sehingga kamu terhindar dari penyakit, salah satunya stroke! Hah?!! Emang ada hubungannya?? Loh! Kok kamu jadi ga percaya gini sih sama MBDC?!! Udahlah daripada MBDC sakit hati mendingan MBDC langsung buktiin aja!

1. Mandi Matahari

Matahari pagi tentunya. Sekitar jam 6 sampe 9 pagi. Karena lebih dari jam segitu, mataharinya udah gak bagus buat kulit, nanti yang ada malah kulit kamu gosong dan pedih karena terbakar. Kalo kamu sering mandi matahari, sekitar 15 menit deh perhari, asupan vitamin D dalam darah kamu jadi banyak, dan menurut penelitian akan mengurangi resiko stroke, bahkan kanker dan penyakit jantung juga. Lebih bagus lagi kalo kamu mandinya sambil jalan, bukan sambil duduk makan sate kambing.

2. Mandi sekalian Olahraga

Kalo mandi jangan terlalu cepat. Ada baiknya kamu mandi lama-lama dikit, karena sebenernya mandi juga sekalian olahraga loh. Yah olahraga dikit sih, cuman sekedar goyang-goyang tangan saat sabunan, keramas dan gosok gigi aja. Tapi lumayan kan, daripada leyeh-leyeh tiduran sambil olahraga jempol waktu main Flappy Bird??

3. Mandi Keringat

Mirip sama point di atas, bedanya kali ini kamu beneran olahraga. Sangking niatnya kamu olahraga sampe-sampe kamu jadi mandi keringat. Kamu pasti terhindar dari stroke. Apalagi kalo kamu rutin mandi keringatnya rutin. Tapi jangan sehari dua kali juga sih. Karena kalo kamu olahraga berlebihan juga gak bagus, yang ada malah jadi penyakit.

4. Mandi Air Mata…

Bahagia. Bagus dong bahagia. Orang yang bahagia dan sering ketawa itu sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Terlebih lagi penyakit-penyakit ngerepotin kayak stroke, kanker, jantung, degenerative, gitu-gitu deh. Apalagi kalo sampe keluar air mata. Mata jadi gak kering dan bersih secara alami gitu deh.

5. Mandi dari Bawah

Untuk cegah stroke, sebaiknya kamu mandi dengan cara menyiram tubuh bagian bawah duluan. Mulai dari kaki terus tambah ke atas sampe kepala, sisanya mandinya biasa aja. Kenapa mulai dari tubuh bagian bawah dulu? Supaya saraf-saraf di kepala ga kaget duluan. Kan stroke ada hubungannya dengan otak, dan otak itu ada di kepala. Bukan di dengkul apalagi di hatimu. Aaaakkk!

Jadi gimana? Udah percaya kan sama MBDC? Buruan gih mandi biar ga kena stroke, jangan lupa hasilnya di share di comments yak!