Cara Jadi Pengemis

Jadi pengemis itu gak gampang lho. Kalo kamu mau berprofesi sebagai pengemis berarti kamu harus belajar dan tahu cara-caranya. Tapi kamu gak perlu sampe belajar 5 tahun juga kayak mau jadi dokter, cukup baca aja artikel ini!

1. Miskin atau pura-pura miskin

Yang namanya pengemis harusnya udah pasti miskin. Kalo gak miskin ngapain juga jadi pengemis, walopun sebenernya orang miskin kebanyakan masih bisa kerja beneran sih. Trus emang ada juga pengemis yang udah kaya tapi tetep ngemis. Mereka jadi bener-bener pake mengemis sebagai pekerjaan seterusnya walopun bisa melakukan yang lain.

2. Bodoh atau pura-pura bodoh

Kalo kamu pinter sih mestinya gak jadi pengemis ya, secara jadi pengemis cuma tinggal ngadahin tangan. Tapi kalo pun kamu pinter dan pengen jadi pengemis karena mungkin menurut kamu jadi pengemis itu lebih keren daripada jadi manager, yaudah pura-pura aja bodohnya. Caranya gimana? Ya gak usah ngapa-ngapain. Ngadahin tangan aja dan kamu pun gak bakalan keliatan pinter di mata orang-orang.

3. Lusuh atau pura-pura lusuh

Pernah liat gak pengemis nenteng tas Prada sama kalung berlian waktu keliling-keliling minta sumbangan? Gak kan?! Kalo kamu keliatan rapi, bersih apalagi mentereng gak bakalan mungkin ada yang mau ngasih kamu sumbangan! Sebaliknya kamu malah bakalan dirampok atau dimintain duit.

Pengemis: Pak, bagi rejeki pak.. Saya belum makan pak..

Bapak A: Nih saya nyumbang 5000 perak deh tapi minta kalung emasnya ya!

Pengemis: Kalo gitu nyumbangnya 5 juta aja bisa gak pak?

4. Cacat atau pura-pura cacat

Biasanya orang-orang lebih kasian dengan pengemis yang cacat daripada yang gak cacat karena mereka gak bisa melakukan banyak hal yang orang gak cacat bisa lakukan. Misalnya aja yang kaki atau tangannya udah buntung atau matanya buta. Kasian banget ya orang-orang yang kayak gini dan jadinya cuma bisa ngemis. Tapi sayangnya banyak juga pengemis yang cuma pura-pura cacat demi menarik simpati. Yah kalo kamu gak tau malu boleh juga pake cara ini buat jadi pengemis yang sukses.

5. Malas (gak pake pura-pura)

Kalo kamu menganggap pengemis itu adalah kerjaan yang capek banget ya silakan. Tapi kenyataannya mengemis itu gak bisa dibilang pekerjaan sesungguhnya karena sebagai pengemis kamu gak memberikan kontribusi apa pun kepada pihak yang memberikan kamu penghasilan. Jadi sebenernya wajar aja sih pengemis itu adalah suatu profesi yang pemalas. Kecuali kalo emang kamu sama sekali gak bisa ngapa-ngapain. Tapi udah dengar dong banyak pengemis kaya yang udah bisa ngumpulin duit jutaan tapi tetep ngemis? Nah, itu tuh contoh nyata kebanyakan pengemis emang punya skill males.

Nah, sekarang MBDC mau ngemis nih buat komen kamu. Tulis di bawah ya.