5 Artis yang Berusaha Nyanyi Tapi Mendingan Gak Usah

Setiap orang mau-mau aja jadi penyanyi. Siapa sih yang gak mau punya suara bagus? Tapi sayangnya sih ada aja orang dengan suara pas-pasan dan berusaha jadi penyanyi. Orang-orang seperti ini kebanyakan adalah para artis yang emang udah punya modal terkenal dan ngerasa bisa ngelakuin apa aja termasuk nyanyi. Padahal plis deh, mendingan gak usah.

1. Luna Maya

Ketika karaokean sama temen-temen, kita biasanya bakalan nemuin dua jenis suara. Yang pertama suara orang-orang yang gak tau diri, dengan pedenya nyanyi kenceng-kenceng padahal cuma bikin sakit telinga. Contohnya nih kayak Firman Sugiharto. Trus yang kedua adalah suara orang-orang yang lebih tau diri kalo mereka gak bisa mencapai nada-nada tinggi makanya nyanyinya lembut dan datar-datar aja. Seringkali suaranya malah ketutupan sendiri sama vokal dari video karaoke. Nah ngomongin soal Luna Maya, suaranya tuh satu golongan dengan jenis yang kedua. Makanya menurut MBDC sih dia gak usah nyanyi buat publik gitu, cukup nyanyi di karaoke aja deh.

2. BBB

Beruntung mereka bisa dibantu dengan duet dan lagu yang catchy dari Melly Goeslaw. Belum lagi fakta bahwa mereka berlima emang udah terkenal dari sebelumnya dan jadi idola para remaja. Makanya gak heran deh kalo lagu di atas cukup populer waktu itu. Tapi MBDC gak salah dong kalo nganjurin mereka buat gak usah nyanyi? Yah untungnya sekarang sih yang namanya BBB udah gak eksis lagi ya kayaknya. Fiuh.

3. Olga Syahputra

(demi kebaikan bersama video tidak dipasang)

Kalo kamu pengen jadi artis dan pengen banget nyanyi walopun suara pas-pasan, jadilah pelawak. Karena kalo pun kamu gak mumpuni dalam hal suara, orang-orang juga gak bakalan sinis karena toh kamu dianggep gak bisa serius orangnya. Jadi kalo pun kamu nyanyi dengan suara pas-pasan ya wajar aja. Enak kan jadi pelawak!

4. Jessica Iskandar

11 12 sih dengan Luna Maya, artis seperti Jessica ini tiba-tiba punya single karena rumus: udah terkenal + cakep + banyak fansnya = coba nyanyi deh! Tapi sayang yang kayak gini gak bakalan dapet apresiasi jadi mendingan gak usah. Orang-orang yang emang suaranya bagus aja belum tentu musiknya bagus, apalagi kalo yang suaranya pas-pasan. Makin gak jelas aja dong musik Indonesia.

5. Shireen Sungkar (dan kakaknya)

Mungkin MBDC masih bisa memaafkan artis-artis yang mencoba nyanyi dengan suara pas-pasan. Tapi rasanya sih sulit memaafkan artis-artis yang berusaha nyanyi ditambah lagi dengan ngedance dan koreografi yang aneh. Kepada Shireen, MBDC memohon untuk tetap di jalurnya sebagai pemain sinetron. Gak apa-apa deh Cinta Fitri sampe season 14 asal gak usah maksain ngedance kayak gini lagi. Okeh?

Makanya kalo selama ini kamu ngira kamu bisa jadi penyanyi, coba tanya dulu sama orang-orang apa kamu pantesnya jadi penyanyi beneran atau cukup jadi penyanyi latarnya Kufaku. Kasian kan musik Indonesia kalo makin ancur?