5 Alasan yang Bisa Dipake Untuk Pinjam Kendaraan Teman

Semua orang pasti perlu punya kendaraan buat pergi kesana-sini. Sayangnya gak semua orang punya kendaraan dan terpaksa minjam punya temen. Tapi tentu aja gak segampang itu temen kamu mau minjemin kendaraannya, apalagi kalo gak ada asuransinya. Makanya nih MBDC mau ngasih ide buat kamu alasan-alasan yang bisa dipake buat minjem kendaraan temen:

1. Ada bahaya

Misalnya aja kalo kamu mesti pergi ke suatu tempat tapi gak punya kendaraan. Sedangkan kalo kamu pake kendaraan umum atau jalan kaki daerahnya emang bahaya. Apalagi kalo malem-malem atau kamu cewek dan pergi sendirian. Seharusnya sih temen kamu gak bakalan tega ya ngebiarin kamu pergi tanpa kendaraan. Jadi supaya mau dipinjemin bilang aja ke temen kamu soal adanya bahaya kayak gini.

2. Lagi gak punya duit 

Minjem punya orang lain biasanya karena kita emang gak punya barang yang dipinjam atau emang gak bisa belinya. Untuk itu alasan lagi gak punya duit untuk beli kenderaan sendiri adalah alasan yang paling tepat karena mestinya juga bikin temen kamu kasian dan gak tega kalo gak minjemin.

A: Bro, pinjem mobil lu dong!

B: Minjem mulu lo.. Beli sana!

A: Lagi gak ada duit nih bro. Kemaren gue baru beli penthouse sama pesawat pribadi nih bro. Ntar deh kalo ada duit lagi gue baru beli mobil.

3. Ganti suasana 

Nah, kebalikan dari poin sebelumnya yang bikin kasian, poin satu ini bisa ngangkat gengsi kamu ketika mau minjem kendaraan dari temen yaitu buat ganti suasana. Bilang aja ke temen kamu kalo kamu lagi bosen dengan kendaraan yang kamu punya dan pengen minjem biar dapet suasana baru. Temen kamu pun gak bakalan ngeremehin kamu yang minjem punya dia secara alasan kamu emang gak penting abis gini.

4. Mau test drive

Yang ini lain lagi alasannya! Bilang aja ke temen kamu kalo kamu mau minjem kendaraan dia sekalian buat test drive karena kamu niat buat beli kendaraan yang sama. Nama baik kamu pun gak bakalan jatuh gara-gara minjem, toh kamu bilangnya mau beli kendaraan juga dalam waktu dekat. Yah walopun cuma pura-pura.

A: Eh, minjem motor dong. Gue mau ke kondangan di daerah Tebet ntar malem.

B: Kenapa gak naik taksi aja sih? Gak modal amat.

A: Eh, gue nih lagi tertarik beli motor kayak punya lo sih. Makanya mau sekalian ngetest. Minjem yak!

B: Ya, ngetest doang gak usah sampai Tebet juga kalii..

5. Kendaraan temen kamu keren banget

Demi kesuksesan buat minjem kendaraan temen, kali ini kamu gak usah mikirin gengsi deh. Biar temen kamu mau minjemin kamu kendaraannya, mungkin kamu emang perlu ngejilat sedikit biar temen kamu seneng dan ngerasa bangga buat minjemin kendaraannya ke kamu. Contoh:

A: Sebuah kehormatan banget buat gue kalo bisa nyobain mobil lo bro. Keren banget soalnya. Ntar gue juga bakalan pamerin ke temen-temen kalo gue bisa nyobain mobil lo yang super keren ini.

B: Lo ngomong apa sih.. Yaudah kali ini aja ya!

Gimana, oke gak alasannya? Kalo alesan kamu apa? Silakan lho dishare.