Alasan Kenapa Angka Perokok Gak Pernah Turun

Artikel dari kamu adalah sebuah rubrik yang diisi oleh artikel-artikel random kiriman kamu yang dipost di Page Khusus Dari Kamu. Artikel di sini gak terlalu banyak MBDC edit dan kurang lebih masih seperti versi aslinya. Kenapa? Supaya kesannya…artikel dari kamu banget! Semua artikel yang ada di rubrik ini adalah pandangan dan pendapat pribadi para penulis, bukan MBDC. Selamat menikmati!

Meski beberapa orang kerap koar-koar tentang bahaya rokok, angka penghisap rokok di Indonesia ini tak pernah surut. Mulai dari mengganti slogan sampai bikin gambar kreatif efek merokok udah dijabanin. Hasilnya? NOL BESAR. Kenapa sih angka pengguna rokok nggak bisa dikontrol? berikut beberapa alasan yang paling masuk akal :

1. Iklannya bagus

Kucing piaraan di rumah juga apal, produk rokok nggak pernah muncul di iklan rokok. Sebagai penggantinya pemandangan alam, petualangan dan orang-orang gantenglah yang sering wira-wiri. Emang mereka nggak pernah ngeluarin kalimat frontal seperti merokok itu keren tapi lewat iklannya mereka coba menyampaikan produk mereka berkelas. Siapa sih orang yang nggak suka mengkonsumsi produk berkelas?

2. Slogan yang terlalu mainstream

Udah baca slogan terbaru dari rokok? Rokok membunuhmu. Udah, gitu aja. Gimana orang mau tersentuh hatinya kalau kenyataannya: Hidup dan mati itu cuma di tangan Tuhan, bro.

3. Sungkan yang Mendarah Daging

Walaupun tau dia terbully dan nyawanya terancam akibat asap-asap terkutuk itu, mereka tetep aja pasrah. Kenapa? Nggak enaklah, ntar orangnya tersinggung lagi kalau gue nutup hidung. What? ya tapi itulah orang Indonesia, suka sungkan tidak pada tempatnya.

Menurut kalian apalagi sebab-sebab yang lain? Silakan share di comments.

Artikel kiriman dari: Kartika Rahmawati