5 Alasan Kamu Jangan Ngundang Conan Edogawa ke Pesta Kamu

Di antara kamu pasti udah kenal yang namanya Conan Edogawa alias Shinichi Kudo. Sebagai seseorang yang punya talenta luar biasa dalam menyelidiki kasus kriminal, dia pun sering membantu memecahkan berbagai teka-teki dan misteri. Keren banget sih emang anaknya, tapi mending jangan diundang ke pesta kamu deh. Nih, alasannya:

1. Bakalan ada pembunuhan

Setiap kamu baca komik Conan, pasti ada kasus pembunuhan yang misterinya mesti dipecahkan. Pokoknya bisa dibilang kemana pun Conan pergi, dia bakalan nemuin pembunuhan. Makanya kalo dia sempet dateng ke pesta kemungkinan besar bakalan ada kematian juga. Kalo udah begini berantakan deh pesta kamu dan bakalan ninggalin memori yang gak enak.

2. Bakalan ada yang pingsan

Setelah terjadi pembunuhan di pesta kamu dan Conan sudah menemukan siapa pembunuhnya, dia mesti membuat pingsan satu orang buat pura-pura menjelaskan hipotesanya ke semua orang. Waduh, udah satu orang yang kebunuh trus ada satu orang pula yang bakalan dibuat pingsan. Bisa aja lagi kamu yang dibiusnya. Gak mau sampe kejadian kayak gitu? 

3. Bakalan kabur dipanggil buat kasus

Nah, kalo pun gak ada pembunuhan di pesta kamu, palingan juga bakalan pembunuhan di tempat lain dimana dia bakalan dipanggil ke tempat itu buat membantu memecahkan persoalan. Jadi percuma aja kamu ngundang dia toh dia bakalan kabur juga akhirnya. Apalagi kalo kamu bikin undangan yang mahal gitu, buang-buang duit aja ngundang dia.

4. Bikin pusing

Conan biasanya pergi kemana-mana dengan geng detektif ciliknya: Ayumi, Genta dan Mitsuhiko. Nah, bayangin deh kalo dia  dateng bareng anak-anak kecil itu pasti bakalan heboh. Belum lagi ada Genta yang doyan banget makan. Bisa-bisa persediaan makanan kamu jadi habis seketika. Atau kalo gak dateng dengan gengnya, dia mungkin bakalan dateng dengan Ran sama Kogoro yang suka berantem sendiri karena hal-hal gak penting gitu. Duh, pokoknya pusing deh jadinya kalo Conan sempet dateng ke acara kamu.

5. Kena bola

Conan anaknya cuek dan paling suka nendang bola di mana-mana. Bisa aja dia bawa bola kesayangannya ke pesta kamu dan nendang-nendang sesuka hati. Gak lucu dong kalo nantinya ada tamu-tamu kamu yang kena bola dia. Rusuh deh.

Demikianlah nasehat dan pendapat dari MBDC. Tapi jangan kasitau Conan ya MBDC bilang gini, ntar dia bisa sedih. Kalo mau bikin pesta mending ngundang MBDC aja soalnya MBDC anaknya sopan kok. Asal makanannya enak-enak.