10 Adegan Film Action Hollywood yang Gak Masuk Akal

Film action punya beban tersendiri untuk nunjukin adegan-adegan keren yang gak bisa ditunjukin film-film dengan genre lain. Tapi karena itu juga seringkali ada adegan film action yang bisa dibilang gak masuk akal.

1. Peluru gak abis-abis

Bisa dibilang yang namanya film action pasti ada adegan tembak-tembakannya. Tapi sering kali yang melakukan tembak-tembakan pelurunya gak abis-abis. Mereka bisa terus-terusan nembak dalam waktu yang lama. Padahal menurut ahli, kenyataannya peluru mesti sering diganti. Tapi emang gak seru juga sih ya kalo adegan tembakan banyak berentinya karen mesti ganti peluru.

2. Jagoannya gak kena-kena peluru

Nah, adegan tembak-tembakan di film action di satu sisi pelurunya suka gak abis-abis, tapi di sisi lain sering juga pemeran utamanya yang sebagai jagoan gak kena-kena tembak, walopun dia dalam posisi yang gampaang banget buat ditembak. Kita pun jadi mikir, ini karena pelurunya yang bego atau mungkin jagoannya sebenernya pakai cincin sakti.

3. Ngomong dulu sebelum bunuh

Ketika adegan tembak-tembakan, atau kejar-kejaran, satu pihak udah dalam posisi yang menguasai lawannya dan tinggal gampang banget buat ngebunuh. Ehhh, bukannya langsung bunuh, malah ngomong dulu ngeluarin unek-uneknya soal si lawan. Udah gitu akhirnya malah gak jadi kebunuh gara-gara dia ngulur waktu gitu. Kayak gini nih yang suka bikin gemes! Sebenernya niat gak sih mau ngebunuh lawan? Apa sebenernya lagi PDKT makanya ngomong dulu pas mau 'nembak'? Aaakk.

4. Gak ngenalin superhero aslinya siapa

Clark-Kent-image

Okelah, ini bukan soal adegan, tapi keseluruhan cerita. Tapi berhubung MBDC ngebet banget buat pasang foto ganteng Brandon Routh, makanya poin ini dimasukin. Coba deh perhatiin foto di atas, bisa gak kamu ngeliat kesamaan dua sosok di atas? Kira-kira orang yang sama atau bukan? Jelas banget sama! Tapi anehnya di cerita film Superman ini orang-orang gak bisa nebak kalo mereka adalah orang yang sama, padahal si Superman pake topeng aja nggak. Jangankan yang mukanya bener-bener jelas kayak Superman, yang pake topeng setengah kayak Batman pun seharusnya juga bisa dikenal, tapi difilmnya juga gak ada yang bisa ngenalin si Batman sebagai Bruce Wayne.

5. Terlalu gampang ngebut di jalan

Selain adegan tembak-tembakan, adegan kejar-kejaran di jalan rame juga selalu gak ketinggalan kan. Tapi pernah mikir gak sih kalo seharusnya hal yang kayak gini gak segampang itu buat dilakuin. Padahal mereka yang ikut ngebut-ngebutan dan nyalip-nyalipan di jalan raya kayak gitu adalah pengemudi biasa, bukan yang kerjaannya emang pembalap kayak di Fast & Furious.

6. Ngambil keputusan keren dalam hitungan detik

Bayangin aja kalo kamu sedang di bangunan yang sedang roboh tapi kamu bisa ngambil keputusan cepet buat gelantungan di tiang listrik misalnya. Atau kayak yang dilakukan Harrison Ford di film The Fugitive yang bisa nyelamatin diri dari bus yang kecelakaan padahal dia cuma seorang dokter bedah.

7. Jatuh dari tempat tinggi tapi gak apa-apa

Lompat dari jembatan ke sungai, atau dari bangunan bertingkat ke atas tumpukan sampah, tapi masih gak apa-apa. Gak mati dan gak pincang. Padahal jatuh ke air dan tumpukan yang keliatannya lembut pun bukan berarti aman lho. Semakin tinggi kita lompat, semakin besar tekanan yang kita dapat ketika menyentuh permukaan di bawah. Nah kalo kamu jatuh dari tempat yang tinggi banget kayak jembatan dan bangunan bertingkat, air dan tumpukan sampah pun bisa kerasa sekeras batu.

8. Gak sadarin diri dalam waktu lama trus bangun lagi 

Ceritanya ada pemeran utama di sebuah film dipukul kepalanya oleh musuhnya trus gak sadarin diri, ketika dia bangun ternyata udah dibawa ke tempat lain alias diculik. Selama ini kamu mungkin gak tau ya kalo hal yang kayak gini sebenernya gak sesuai kenyataan. Kata para ahli sih orang yang kepalanya dipukul atau kebentur sesuatu trus gak sadarkan diri dalam waktu lebih dari lima menit gak mungkin kembali sadar atau kembali normal seperti semula. Contohnya aja seperti yang terjadi sama Schumacher saat ini yang udah koma selama tiga bulan setelah kepalanya kebentur waktu main ski dan kemungkinan bisa gak sadar lagi. Katanya, orang yang udah lama gak sadar gini, kalau pun sadar lagi bisa mengalami kecacatan.

9. Berdiri deket lava 

Berdiri deket kompor gas waktu goreng ikan aja rasanya udah panas, apalagi kalo ada di deket lava kayak di film Dante's Peak dan Indiana Jones  and the Temple of Doom. Harusnya sih udah meleleh. Walopun gak langsung kena lavanya, tapi panas yang ditimbulkan lava udah bisa kerasa dari jarak ratusan meter. Jadi gak mungkin aja gitu kalo ada orang yang bisa bertahan dekat dengan lava.

10. Melangkah keren saat ledakan

Walopun jagoan tapi saat ledakan kan mestinya bukan berarti woles aja kayak lagi jalan di catwalk. Tapi yaudalah, kita pun ngerti kalo jagoannya lari terbirit-birit setelah ledakan, harga dirinya di mata penonton bakalan jatuh. Lagipula sesuai aja sih kalo emang orangnya juga keren kayak gini:

explosion_iamnumber4

Asal bukan yang kayak gini: azrax-det-201309022255341

Asik ya jadi bintang film action! Bisa ngelakuin hal-hal keren yang sebenernya gak mungkin terjadi di kehidupan nyata. Kalo adegan action favorit kamu apa?