9 Makanan Gampang yang Bisa Dimasak Orang Gak Bisa Masak

Ada dua jenis manusia di dunia ini: yang bisa masak dan yang gak bisa masak. Nah, kalo kamu yang termasuk ke golongan yang kedua, berarti artikel ini berguna banget. Kalo selama ini kamu kira kamu gak bisa masak bukan berarti gak ada makanan yang bisa kamu masak lho! Sesungguhnya banyak banget makanan yang bisa kamu bikin sendiri karena masaknya gampang dan cepet. Lumayan kan kalo kamu lagi bokek buat makan di luar.

1. Telor ceplok

Masak yang satu ini udah yang paling gampang deh setelah masak air. Tinggal ambil telor dari kulkas. Pecahin kulit telornya trus tuang deh ke teplon yang udah panas. Kamu juga bisa milih tingkat kematangannya, mau yang setengah mateng, tiga per empat mateng, mateng sama terlalu mateng alias gosong. Kalo mau gak mateng sama sekali juga bisa.. yang berarti YA GAK PERLU DIMASAK KALO GITU NAMANYA!!

2. Tumis kangkung

Sebenernya MBDC gak tau-tau banget sih caranya numis kangkung. Tapi pokoknya gampang aja. Sediakan kangkung. Tumis bawang. Masukkan kangkung ke dalam tumisan bawang tadi beserta sedikit air. Aduk-aduk dikit. Udah deh, jadi! Gampang kan? Kalo suka pedes tinggal tambahin cabe aja.

3. Nasi goreng

Nasi goreng biasanya andalan para anak kost atau para lajang yang mesti masak cepet tapi maunya ngenyangin. Resep nasi goreng yang paliiiing gampang sih cuma diaduk pake kecap gitu. Tapi kalo mau yang lebih enak mesti ditambahin beberapa bumbu. Tapi walopun gitu tetep bisa dibilang gampang kok.

4. Ayam goreng

Ini juga gampang banget buat dimasak. Kamu tinggal sediakan ayam, panaskan minyak, trus cemplungin deh ayamnya dan goreng sampe mateng. Kalo kamu suka yang crispy-srispy, bisa juga dibalut tepung buat ayam goreng yang ada di supermarket.

5. Burung goreng

Mirip kayak di atas. Sediakan burung, panaskan minyak, cemplungkan burungnya  dan goreng sampe mateng.

6. Ikan goreng

Mirip kayak di atas. Sediakan ikan goreng, panaskan minyak, cemplungkan ikannya dan goreng sampe mateng.

7. Pisang goreng

Mirip kayak di atas. Sediakan pisang, panaskan minyak, cemplungkan pisangnya dan goreng sampe mateng.

8. Tahu goreng

Mirip kayak di atas. Sediakan tahu, panaskan minyak, cemplungkan tahunya dan goreng sampe mateng.

9. Bihun goreng

Mirip kayak di atas. Sediakan bihun, panaskan minyak, cemplungkan bihunnya dan goreng sam.. Eh, salah ya. Mmm.. Yah pokoknya dijamin gampang juga lah. Silakan cari sendiri ya resepnya.

Ternyata banyak kan makanan yang bisa kamu masak walopun ngerasa gak bisa masak. Tapi kalo kamu gak bisa masak karena gak bisa nyalain kompor atau gak mampu beli gas elpiji sih itu masalah laen ya!