7 Reaksi Orang Ketika Mendengar Bunyi Jam Weker

Kebanyakan orang sekarang itu susah banget bangun pagi. Mau itu pelajar maupun mahasiswa hampir semuanya ogah-ogahan kalau disuruh bangun pagi. Berhubung besok ada ujian, mau gak mau kamu harus bangun pagi. Maka kamu keluarkan senjata andalan kamu untuk membangunkan kamu disaat esok fajar mulai menyapa dunia. Jam Weker. Terus biasanya kamu kalau denger bunyi jam Weker ngapain? Langsung dimatiin? Gak semudah itu dong. Semua harus melalui tahapan-tahapan yang akan coba MBDC ulas kali ini. Biasanya kalo kamu denger bunyi jam weker itu kamu akan....

1. Mastiin Bunyinya

Tahap pertama biasanya kamu akan memastikan, bener gak itu suara jam weker punya kamu yang bunyi. Jangan-jangan itu suara kucing kamu yang lagi kawin di atas genteng dimana suaranya sering banget mirip sama jam weker kamu. Kalau kamu sudah yakin memang itu jam weker kamu yang bunyi, biasanya kamu akan langsung...

2. Ngelihat Jam

Sambil mata kamu masih keriyip-keriyip gitu, kamu akan mencoba memusatkan pandangan kamu ke arah jarum jam. Jam berapa sih sekarang? Meskipun kamu harusnya udah tau sih, kalau kamu nge-set jam wekernya bunyi pukul 5 pagi, berarti saat jam weker itu bunyi ya masih kisaran jam 5 pagi lah. Kecuali puteran di belakang jam weker itu kesenggol sama kucing kamu yang lagi kawin tadi sih.

3. Bangun

Setelah kamu yakin sekarang emang sudah pukul 5 pagi, kamu segera bergegas bangun. Kamu inget bahwa hari itu ada ujian. Kamu harus nyampe sepagi mungkin di sekolah / kampus supaya bisa nyari tempat duduk di belakang. Di belakang gurunya?? Ya enggak lah, gimana sih kamu ini. Di belakang kantin, jadi kamu bisa ujian sambil nyemil gitu. Eh, tapi ngomong-ngomong jam weker kamu masih bunyi tuh, sebaiknya kamu segera....

4. Matiin Jam Weker

Ya iya lah, masa jam weker kamu mau dibiarin bunyi terus. Kecuali kalo bunyi jam weker kamu itu lagunya "Cuma Kamu" atau "Terlanjur", ya terserah sih kalo kamu mau dengerin sampe habis. Tapi dari pada kamu nungguin lagunya habis tanpa berbuat apa-apa, rasanya kok buang-buang waktu gitu ya. Mendingan kamu...

5. Pipis

Biasanya kalo orang baru bangun tidur itu bawaanya pengen pipis aja. Mungkin para air seni itu sudah antri semalaman untuk dikeluarkan. Jadi mereka akan menggedor-gedor gerbang terakhir pertahanan kamu untuk mencari kebebasan. Ya udah lah, pipisin dulu ngapa, dari pada nanti malah kena penyakit. Tapi kalo kamu mau sekalian boker karena dengerin lagu yang tadi ya silahkan aja sih. Gak ada yang ngelarang. Bebas kok.

6. Tidur Lagi

Sehabis menuntaskan keinginan kamu buang air, kamu senam-senam kecil gitu deh. Biar seger. Terus kamu gak sengaja melihat kucing kamu yang kelelahan sehabis kawin semalaman itu sedang tidur pules-pulesnya. Enak banget ya. Kamu melirik jam lagi, eh ternyata masih jam 05.10, masih pagi lah. Masih cukup kalo buat rebahan 15  menit lagi. Lagian kamu kemaren kan belajar sampe jam 12 malem. Jadi daripada nanti ujian ngantuk, mending tidur bentar lah.

7. Telat

Dua jam berselang, kamu bangun dan menyadari kamu sudah kesiangan. Ini semua gara-gara kucing kamu sih. Eh tapi kira-kira dosen/guru kamu itu bakalan percaya gak ya kalau kamu telat gara-gara kucing kamu kawin. Hhmmm.... Kalau gak percaya, kamu masih bisa pake alasan-alasan ini kok

Kalau kamu lebih efektif mana, pake jam weker atau dibangunin sama pacar? Atau jangan-jangan, kalau gak dibangunin sama pacar, kamu gak bisa bangun??