7 Hal yang Fans JKT 48 Pasti Suka

Salah satu kalimat standar yang sering diucapkan sama artis atau sang Idola adalah,"Saya bukan apa-apa tanpa fans." Tapi kalimat tersebut bener banget sih. Kalau gak ada fansnya si artis atau idola gak bakal bisa terkenal juga. Nah, ngomongin soal fans, MBDC rasa fansnya JKT 48 punya loyalitas yang cukup tinggi tapi gak ganggu. Gak kayak fans penyanyi yang satu itu.

Kamu mau tau seperti apa fansnya JKT 48? Kalau belum tau mending cari tau dulu lewat hal-hal yang disukai. Berikut ini 6 hal yang fans JKT 48 pasti suka.

1. Salaman

JKT 48 punya acara yang dikasih nama Handshake Event, yang biasanya dibikin kalau sang idola ngeluarin single baru. Di acara ini fans punya kesempatan buat bersalaman dengan member pilihan. Kan JKT 48 personilnya ada banyak tuh, tinggal dipilih deh yang mana yang mau diajak  salaman. Gaya salamannya gak boleh yang aneh-aneh ya, nanti idola kamu ketakutan lagi.

Sebelum bisa salaman, fans terlebih dulu harus membeli CD single tersebut. Satu CD berhadiah satu tiket handshake buat satu member yang bisa dipilih dengan durasi 10 detik. Jadi kalau pengen salaman 1 menit kamu harus beli 6 CD. Waw banget yah. Tapi itu lah yang dinamakan loyalitas.

Nah, kalau kamu menjumpai orang yang rajin salaman, mungkin dia adalah fansnya JKT 48 yang sedang latihan karena gugup menghadapi handshake event tersebut. Contohnya kayak video di bawah ini.

2. Diwaro

Ini adalah bahasa Sunda yang artinya digubris atau diperhatikan gitu deh. Nah, buat fans JKT 48  Waro punya makna yang cukup dalam. Waro bagi fans JKT 48 adalah sebuah bentuk feedback dalam berbagai bentuk sikap yang diberikan oleh member Idola (oshimen) mereka kepada fans. Bentuk sikap yang dimaksud bisa dalam arti dikenali wajah/ disebut namanya/ disapa/ dan hal-hal sejenisnya. Waro juga bisa dilakukan oleh idola kepada fansnya lewat Twitter, walaupun no mention. Konon katanya para member emang gak boleh mention fans.

3. Nongkrong Di Lobi

Lobi yang ditongkrongin bukan sembarangan lobi, tapi cuma lobi satu tempat, yaitu mall Fx, SudirmanJadi para fans itu nongkrong di lobi FX untuk nunggu member JKT 48 keluar mall pas sebelum atau setelah Theater atau event yang berhubungan sama JKT 48. Dengan nongkrong di lobi fans bisa mendapatkan curi-curi pandang bahkan colongan kasih hadiah ke oshimen

4. Jepang-Jepangan

JKT 48 itu kan sister groupnya AKB 48 yang mana berasal dari Jepang. Nah, biar lebih afdol udah tentu dong mereka mendalami hal-hal yang berbau Jepang. Tapi kayaknya beberapa fans emang udah dari sononya suka Jepang-Jepangan.

5. Light Stick

Buat fans JKT 48 tongkat yang berwarna-warni ini berfungsi untuk meramaikan konser atau pertunjukan sang idola. Selain itu berguna juga buat WOTAGEI. Karena fungsinya yang lumayan esensial, maka udah jadi suatu keharusan tiap fans punya light stick. Coba deh kamu cek isi tas cowok kamu, kalau ada light sticknya berarti doi Wota.

6. Kreatifitas 

Jadi fans JKT 48 ternyata memberikan banyak manfaat dan faedah. Yes, rata-rata fans JKT 48 itu jadi kreatif. Mereka suka bikin hadiah-hadiah untuk Oshimennya seperti X Banner, kaos, bahkan sampe cover lagu atau bikin lagu buat Oshimennya.

7. Tuker-Tukeran

Antar sesame fans gak boleh saling sikut. Nah, hal ini dianut banget sama fansnya JKT 48. Makanya mereka lebih milih untuk berbagi dengan sesama fans. Ini bisa diwujudkan dengan cara bertukar photopack atau pernak-pernik yang berhubungan dengan JKT 48. Aah co cwit.

Gimana, pengen ikutan jade fans JKT 48 gak? Lebih baik begitu sih, kan kalau gak punya cewek  masih tetep bisa kasih hadiah ke Oshimen. Hihihihi.