6 Tipe Belahan Rambut

Rambut adalah bagian dari penampilan yang penting banget. Makanya yang namanya model rambut penting juga buat diperhatikan. Salah satunya adalah mengenai belahan rambut yang punya berbagai tipe tergantung dari keinginan kita masing-masing kayak di bawah ini:

1. Tengah

BLUE

Jaman dulu sih belahan rambut di tengah tergolong keren. Inget aja Nick Carter jaman dulu dengan belahan tengahnya dan paling digilai wanita di antara personil Backstreet Boys lainnya. Tapi kalo jaman sekarang sih belahan tengah adalah model rambut yang harus dihindari buat cowok kalo gak mau dibilang culun. Tapi menurut MBDC sih model belahan tengah ini bisa aja ngetren lagi suatu saat nanti. Liat aja yang selama ini namanya fashion kan selalu berulang dengan gaya vintage dan retro yang jadi trendy.

2. Samping (kanan/kiri)

leonardo-dicaprio-wolf-of-wall-street-nyc-premiere-04

Rasanya belahan samping paling banyak dipake orang saat ini, baik cewek maupun cowok. Berhubung belahan tengah biasanya terkesan culun, belahan samping pun banyak dipake untuk memberikan kesan lebih trendy.

3. Belakang

1322395h

Belahan belakang adalah ketika rambutnya dikebelakangin semua gitu. Biasanya yang pake belahan rambut ini adalah cowok. Membuat belahan rambut ini biasanya dibantu dengan menggunakan wax, gel atau pomade buat rambut dan jadi memberikan kesan wet look.

4. Mangkok

-Happy-Birthday-Kyuhyun-cho-kyuhyun-33509866-500-500

Nah kalo yang ini berarti rambutnya kayak mangkok karena merata ke segala penjuru. Ibaratnya kayak mangkok dibalik trus ditemplokin ke atas kepala. Sama seperti yang nomer 1, jangan pake model rambut ini kalo gak mau dikucilkan dari pergaulan, kecuali kalo emang kamu anaknya nyentrik banget dan berada di lingkungan yang nyentrik juga ya.

5. Nutupin botak

The Apprentice Season 3

Berbahagialah kamu yang gak botak. Orang yang kepalanya botak banyak mesti mengakalinya dengan menutupi botak di tengah kepalanya dengan rambut dari samping. Nah, belahan rambut yang ini digunakan buat orang-orang tua buat menutupi bagian botak mereka supaya gak keliatan. Tapi biasanya sih rambutnya bakalan keliatan agak aneh karena arahnya yang gak beraturan.

6. Zigzag

zig-zag

Belahan rambut zig zag sempet terkenal di taun 2000an. Gak tau deh siapa yang memulai tapi belahan rambut ini emang menarik banget. Biasanya letaknya di tengah tapi rambut terbelah dengan model zig zag, bukan lurus seperti kebanyakan. Walopun menarik tapi bikin belahan rambut ini sih lumayan repot karena butuh ketelitian. Kalo sekali-kali pake belahan ini sih boleh, tapi kalo tiap hari sih kayak repot banget deh.

Ada yang mau nambahin? Atau mungkin kamu punya jenis belahan rambut sendiri yang beda dari yang lain?