6 Orang yang Kamu Temui di Bioskop

Nonton bioskop itu emang menambah keseruan dari sebuah film. Karena kamu duduk di kursi yang nyaman, ruangannya gelap dan soundsystemnya bagus. Tapi namanya juga tempat umum, mau gak mau kamu akan bertemu dengan orang lain yang dateng ke bioskop juga. Nah ini dia orang-orang yang kamu temui di bioskop.

1. Penonton Seksama

Jenis nomer wahid ini sungguh mulia. Dateng ke bioskop emang beneran buat nonton tuh film. Duduk anteng, menikmati film, gak ganggu orang-orang di sekitarnya, kemudian pulang dengan tertib. Nonton film bareng para penonton seksama ini bikin kamu enjoy nonton, gak gaduh dan gak bikin kamu terdistraksi.

2. Penonton Gaduh

Sebenernya gaduh itu gak terlalu menganggu kalau dosis gaduhnya tepat. Kalau emang filmnya lucu, ya boleh lah ngakak, tapi dosisnya harus bener. Yang ngeselin ini penonton gaduh yang tidak proporsional gaduhnya, Misalnya ketawa dikenceng-kencengin, atau kalau filmnya serem, belom mulai bagian seremnya udah teriak teriak. Nggak tau kenapa biasanya yang ngakak dikenceng-kencengin ini berjenis kelamin laki-laki, dan yang teriak-teriak ketakutan secara tidak proporsional ini berjeni kelamin perempuan

3.  Penonton Spoiler

Bukan, bukan spoiler mobil. Kata ‘spoiler’ disini merujuk pada orang yang suka bocorin jalan cerita film yang lagi ditonton. Biasanya orang yang suka bocor gini udah pernah nonton film yang sedang kamu tonton sebelumnya, terus dipaksa temennya untuk ikutan nonton lagi. Jadi deh dia bawel ngasih tau kejadian apa yang akan terjadi di film yang sedang kamu tonton.

Jenis penonton spoiler ini ada sub-kriterianya. Namanya “Penonton Nah Ini Dia”. Sepanjang film, ketika mau ada adegan yang keren, atau lucu, atau serem, atau ngagetin, atau garing, apa aja deh pokoknya ambil andil besar dalam film yang sedang kamu tonton, dia bakal bilang: “Nah ini dia…..”

4. Wisatawan Kuliner

Ada beberapa alasan kenapa bioskop melarang penonton untuk membawa makanan dari luar. Yang pertama jelas supaya penonton beli makanan yang dijual oleh pihak bioskop. Yang kedua, biar si bioskop bisa mengontrol makanan apa aja yang bisa dibawa masuk ke studio. Ada alasannya kenapa si bioskop gak jualan martabak untuk dibawa masuk ke studio, alesannya karena ketika kamu buka tuh kotak martabak, satu studio bakal bau martabak.

MBDC pernah liat orang lagi nonton film, tiba tiba ngeluarin roti cane terus makannya dicocol pake gule kambing. Satu studio langsung bau gule kambing.

5. Penonton Gelisah

Ini jenis penonton yang ganggu banget. Ketika pengunjung bioskop yang lain duduk manis menikmati film, si penonton gelisah ini gak tenang gitu duduknya. Gak tau deh gara-garanya apaan. Bisa jadi karena bisulan di pantat. Sungguh kasihan. Bisa jadi juga karena dompetnya jatuh terus jadi kelimpungan nyari dompet. Kasihan juga sih, tapi ganggu.

6. Penonton Tidak Sopan

Mulai dari angkat telpon dalem bioskop, ngobrol dalem bioskop sampe selonjoran dalem biskop dengan cara naruh kaki di kursi depannya, yang begini begini mah gampar aja.

Kira-kira Kamu jenis pengunjung bioskop yang mana nih? Share dong di komen