6 Hal yang Jangan Dilakukan Kalo Lagi Ngantuk

 

Semua manusia pasti selalu ngantuk terutama kalo udah malem. Tapi sayangnya ngantuk juga bisa terjadi kapan aja, bahkan saat kita masih perlu melakukan aktivitas dan tugas. Hati-hati nih, ada beberapa hal yang gak boleh dilakukan ketika ngantuk karena akibatnya bisa fatal!

Nyetir

Mau yang namanya nyetir mobil, sepeda motor, sepeda gak pake motor, kereta api atau pun pesawat jangan deh kalo lagi ngantuk. Resiko kecelakaan jadi tinggi dan nyawa kamu pun jadi taruhannya. Makanya dimana-mana banyak baliho dan spanduk yang bilang kalo ngantuk ketika nyetir maka menepilah. Ibaratnya mungkin kayak pacaran tapi lagi suntuk ya mending jauhan aja sementara buat refreshing.

Kencan pertama

Setiap orang berusaha yang terbaik buat tampil saat kencan pertama. Tapi yang namanya ngantuk bisa jadi kesalahan besar saat kencan. Takutnya ntar temen kencan kamu ngira kamu gak tertarik sama dia gara-gara ngeliat muka ngantuk kamu yang gak semangat. Boro-boro ngajak ngedate lagi, yang ada dia mungkin bakalan nyiramin kamu pake air supaya kamu segeran.

Pidato

Plis jangan pidato kalo lagi ngantuk deh. Pidato biasa aja udah bikin ngantuk yang dengerin, apalagi kalo yg ngasih pidatonya udah ngantuk duluan.

“Terima kasih atau kehadiran Bapak dan Ibu.. hoamm.. sekalian. Seperti yang.. hoamm.. kita ketahui bersama hari ini kita memperingati.. hoaam.. tidurnya, eh wafatnya pahlawan daerah yang kita.. hoamm..”

Live report

Mirip sih kayak di atas. Gak lucu kan kalo kamu salah ngomong dan pake nguap segala padahal lagi laporan langsung. Apalagi kamu emang perlu menghapal materi yang mesti dilaporkan. Kalo ngantuk bisa-bisa kamu jadi gak konsen atau blank mau ngomong apa dan bisa bikin kamu dipecat jadi reporter nantinya.

Pembawa berita: ..rekan kami Ando Noya sudah siap memberikan laporannya megenai peristiwa tawuran dari kawasan Slipi. Yak silakan Ando dengan laporan Anda.

Reporter: Pemirsa, dapat saya laporkan dari *hoaam* tempat tidur, telah terjadi pertikaian hebat antara dua kubu yang telah menyebabkan satu orang terkapar dan...

Penonton: ....

Lagi perang

Kalo kamu tentara, pastikan sebelum turun ke medan perang cukup tidur dulu sebelumnya. Kalo ngantuk bisa-bisa kamu salah nembak atau nyerang orang, bukannya nundukin musuh malah bunuh temen sendiri. Atau bisa juga kamu sendiri yang jadinya ditembakin atau ditangkap lawan gara-gara lengah. Ntar bukannya jadi pahlawan malah jadi tawanan.

Baca MBDC

Konon katanya membaca artikel MBDC harus dengan kesadaran penuh supaya tulisan MBDC yang maknanya tersirat atau ada twistnya bisa dimengerti dengan baik. Kalo kamu bacanya pas lagi ngantuk bisa-bisa cuma nangkep judulnya trus langsung ke komen. Jangan ya! Ntar karena judulnya 'Anu' trus kamu kira isinya beneran soal 'Anu', padahal sebenernya soal 'Ono'.

Hayo, kamu jadi ngantuk gak abis baca artikel ini?