6 Hal yang Harus Kamu Lakukan Kalau Kebelet Boker

Setelah sebelumnya MBDC kasih tau yang gak boleh kamu lakukan selagi menahan bokermaka kali ini MBDC mau berbagi ke kamu soal apa yang harus kamu lakukan kalau lagi kebelet boker. Kenapa sih bahasnya boker terus? Ya abis gimana, boker itu kan udah jadi bagian hidup manusia. Masa kamu hidup gak pernah boker? Kasihan banget.

1. Tenang

Kebelet boker itu kadang membuat suatu kepanikan tersendiri. Apalagi kalau kebelet bokernya di tempat umum. Nah, hal pertama yang harus kamu lakukan kalau kebelet boker adalah tetap tenang. Bersikaplah seolah-olah tidak sedang terjadi apa-apa di bagian perut dan pantat kamu. Dengan kamu tenang, berarti kamu membantu otak kamu untuk berfikir apa yang sebaiknya kamu lakukan.

2. Atur Nafas

Setelah kamu tenang, selanjutnya kamu harus mengatur nafas. Atur lah temponya, jangan kamu bernafas kayak orang mau melahirkan, yang ada malah si kuning jadi cepet keluar. Bernafaslah dengan tempo yang sedang-sedang saja, tapi tetap pada polanya.

Contoh benar:
Hirup...hembuskan...hirup...hembuskan...hirup...hembuskan

Contoh salah: Hirup...hembuskan...hirup........hembuskan..hirup.hembuskan.......hirup..hembuskan 

3. Cari WC Terdekat

Setelah berhasil tenang dan atur nafas, barulah kamu cari wc terdekat. Kenapa MBDC gak nyaranin dari awal langsung cari wc? karena kalau kamu langsung terburu-buru cari wc trus ternyata wcnya ada orang, maka kamu bakal sulit untuk menahannya lagi. Saat di otak kamu udah terpatri pikiran untuk ngebom aja, maka mindset ini sulit untuk dirubah.

4. Cari Posisi Nyaman

Ternyata kamu sedang sial, wc sedang ada yang gunakan. Gak masalah. Kan kamu udah tenang dan atur nafas sebelumnya, jadi kamu masih bisa menahan boker sedikit lebih lama. Ya, kalau diibartin main bola, masih ada added time. Nah, dipenambahan waktu ini yang harus kamu lakukan adalah mencari posisi yang nyaman.

Contoh Posisi Nyaman:

Posisi ini kurang nyamanGak enak banget kan diliatnya

Contoh Posisi Nyaman:

Saking nyamannya sampe gak keliatan kayak lagi nahan boker Saking nyamannya sampe gak keliatan kayak lagi nahan boker

Proses ini harus kamu lakukan sampe orang di dalam wc selesai. Kalau ternyata orang di dalam wc gak keluar-keluar, maka yang harus kamu lakukan adalah

5. Kantongin Batu

Ini adalah kepercayaan orang jaman dulu. Konon katanya kalau ngantongin batu bisa menghilangkan rasa kebelet boker. Secara logika sih gak masuk akal yah, tapi kalau dalam kondisi yang sangat terdesak sih kayaknya gak ada salahnya kamu lakuin, minimal buat jadi sugesti.

Konon katanya lagi: semakin berat batu maka semakin mantap rasa boker kamu menghilang. Kalau kantongin benda lain selain batu boleh gak? Ya boleh aja, sekarang kan jaman modern, jadi mungkin batu bisa kamu ganti dengan benda lain, misalnya handphone. Kalau handphone ternyata gak bisa nahan boker kamu, cari barang yang lebih berat lagi, printer misalnya atau laptop.

6. Cerita Ke Orang 

Kadang orang suka malu mengutarakan keinginannya untuk boker ke orang lain. Mungkin takut dibilang gak keren atau gak elegan kali ya?. Kamu tau kan semua masalah gak bisa kamu selesaikan sendiri? Kamu butuh bantuan orang  lain, kamu harus berbagi. Terlebih kalau kamu udah gak bisa mikir kayak saat-saat menahan boker seperti ini. Jadi, ceritalah ke orang lain, dan biarkan orang lain membantu mencari solusinya.

Kayak gitu deh kira-kira yang harus kamu lakukan kalau kebelet boker. Semoga bermanfaat dan ada faedahnya. Ya kalau udah gak ketahanan lagi sih apa boleh buat, keluarin aja di dalam celana. Sesekali gak apa-apa kok. Kan enak jadi anget-anget gitu.

Kamu ada solusi lain? Share yuk di komen.